BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Juara Supercopa de Espana dan Tanda Bahaya dari Real Madrid

17-01-2022 08:09 | Asad Arifin

Selebrasi skuad Real Madrid usai menjuarai Supercopa de Espana 2022 (c) AP Photo
Selebrasi skuad Real Madrid usai menjuarai Supercopa de Espana 2022 (c) AP Photo

Bola.net - Real Madrid sukses memenangkan trofi Supercopa de Espana 2021/2022. Bukan hanya meraih gelar juara, pelatih Carlo Ancelotti juga mengirim tanda bahaya untuk para rival Los Blancos.

Real Madrid menjadi juara Supercopa de Espana usai mengalahkan Athletic Bilbao pada laga final, Senin (17/1/2022) dini hari WIB. Pada duel di King Fahd Stadium itu, Madrid menang dengan skor 2-0.

Gol-gol Real Madrid dicetak oleh Luka Modric dan Karim Benzema. Madrid harus bermain dengan 10 pemain dan dihukum penalti pada menit ke-87. Tapi, eksekusi Raul Garcia mampu digagalkan Thibaut Courtois.

1 dari 3 halaman

Layak Juara

Pada laga semifinal, Real Madrid meraih kemenangan atas Barcelona dengan skor 3-2. Laga ini berjalan sangat sengit. Karim Benzema dan kolega harus berjuang hingga ekstra time untuk memastikan kemenangan atas sang rival.

"Kami pantas memenangkan trofi merujuk dua pertandingan yang kami mainkan di sini," kata Ancelotti.

"Kedua laga itu berbeda, tetapi itu adalah permainan yang bagus. Kami harus bermain berbeda dalam permainan ini dan bermain bagus selama 70 menit pertama. Kami mengendalikan penguasaan bola dan bertahan dengan sangat baik."

"Kami turun sedikit lebih dalam setelah unggul dua gol, tetapi itu bisa terjadi di final. Saya sangat senang, senang dan kami akan melanjutkan," tegasnya.

2 dari 3 halaman

Tanda Bahaya

Selebrasi skuad Real Madrid untuk gol Karim Benzema ke gawang Athletic Bilbao, final Supercopa de Espana 2022 (c) AP Photo
Selebrasi skuad Real Madrid untuk gol Karim Benzema ke gawang Athletic Bilbao, final Supercopa de Espana 2022 (c) AP Photo

Supercopa de Espana menjadi gelar pertama yang diraih Real Madrid pada musim 2021/2022. Ke depan, masih ada tiga gelar yang mungkin diraih Los Blancos yakni Copa del Rey, La Liga, dan Liga Champions.

Melihat performa tim dan skuad yang dimiliki, Ancelotti pun mengirim tanda bahaya untuk para rival. Ancelotti cukup percaya diri bahwa Real Madrid bisa bersaing untuk gelar juara pada semua ajang.

"Kami akan bersaing, tetapi saya beruntung berada di sini. Merupakan kehormatan besar untuk melatih tim ini dan klub ini. Kami juga akan bersaing untuk trofi lainnya," tegas pelatih asal Italia.

3 dari 3 halaman

Klasemen La Liga

Sumber: Real Madrid

KOMENTAR