BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Juara La Liga: Peluang Sangat Kecil, tapi Barcelona Masih Percaya

16-05-2021 06:50 | Richard Andreas

Selebrasi pemain Barcelona setelah Messi menjebol gawang Getafe, Jumat (23/4/2021) dini hari WIB. (c) AP Photo Selebrasi pemain Barcelona setelah Messi menjebol gawang Getafe, Jumat (23/4/2021) dini hari WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Ronald Koeman menegaskan bahwa Barcelona masih belum menyerah mengejar mimpi menjuarai La Liga musim 2020/21 ini. Peluang masih ada, Barca akan terus mencoba.

Saat ini Barca ada di peringkat tiga klasemen sementara dengan 76 poin. Mereka hanya bisa berharap Real Madrid (78) dan Atletico Madrid (80) tersandung di dua laga sisa musim ini.

Artinya peluang juara Barca ada di tangan tim lain, jelas bakal sulit. Terlebih, Madrid dan Atletico punya ambisi besar untuk meraih trofi impian mereka musim ini.

Meski demikian, Koeman yakin peluang itu masih ada dan Barca akan terus mencoba.

1 dari 2 halaman

Tetap percaya

Peluang juara Barca baru akan sepenuhnya tertutup jika Atletico berhasil memetik satu kemenangan lagi. Sebelum itu terjadi, secara matematis Barca masih punya peluang juara. Peluang inilah yang dibidik Koeman dan skuadnya.

"Saya kira yang penting adalah tetap percaya, tetap berjuang, dan berharap. Kami tahu peluang juara kecil, tapi selama masih ada peluang, Anda harus menang dan menunggu," lanjut Koeman.

"Kami belum menyerah di La Liga. Jika Anda menganalisis musim ini, kami sempat tertinggal 13 poin dan kami bisa menyusul, dengan usaha luar biasa."

2 dari 2 halaman

Penyesalan lawan Granada

Sebenarnya Barca sempat punya peluang terbaik untuk juara. Di pekan ke-33, mereka seharusnya bisa naik ke puncak klasemen andai bisa membungkus 3 poin dalam duel kontra Granada.

Nahas, Barca justru kalah 1-2 bermain di Camp Nou. Kekalahan inilah yang membuat Barca kehilangan posisi unggul dan kini hanya berharap tim lain tersandung.

"Real [Madrid], Atletico, juga kehilangan poin. Lawan Granada kami melewatkan peluang besar, itu benar," tandas Koeman.

Sumber: Marca

KOMENTAR