BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Juan Mata Siap Bimbing Skuat Muda Manchester United

26-02-2020 19:20 | Serafin Unus Pasi

Playmaker Manchester United, Juan Mata (c) AP Photo Playmaker Manchester United, Juan Mata (c) AP Photo

Bola.net - Sebuah tekad diungkapkan oleh Juan Mata. Playmaker Manchester United itu siap untuk menjadi sosok yang membimbing skuat muda Manchester United.

Mulai musim ini, Ole Gunnar Solskjaer mulai merevolusi skuat Manchester United. Pelatih 47 tahun itu mulai banyak melibatkan banyak pemain muda di skuat utama Setan Merah.

Tak ayal, mayoritas pemain Manchester United saat ini dipenuhi pemain muda. Hanya ada segelintir pemain yang berusia di atas 30 tahun, salah satunya Juan Mata.

Mata sendiri mengaku senang masih terlibat di skuat yang relatif muda ini. "Rasanya menyenangkan bermain di tim ini, karena para pemain muda ini penuh dengan energi dan juga hal-hal positif," buka Mata kepada United Review.

Baca komentar lengkap sang playmaker di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Bakat Besar

Mata menilai bahwa pemain-pemain muda yang dimiliki Manchester United saat ini memiliki kualitas yang sangat luar biasa.

Untuk itu ia meyakini para pemain muda ini bisa berkembang menjadi pemain yang penting bagi Setan Merah di masa depan.

"Saat ini kami memiliki banyak sekali pemain muda, dan mereka semua punya kepribadian dan kualitas yang berbeda-beda. Secara keseluruhan, mereka adalah pemain-pemain yang menyenangkan dan saya tidak sabar melihat bagaimana mereka akan berkembang nantinya."

2 dari 3 halaman

Siap Jadi Mentor

Mata juga menilai bahwa para pemain muda ini butuh bimbingan agar karir mereka bisa berkembang dengan optimal. Sebagai pemain senior di MU saat ini, Mata mengaku siap mengemban tanggung jawab tersebut.

"Mereka semua tahu bahwa saya ada di sini untuk membantu mereka. Saya pernah berada di posisi mereka saat ini, sehingga sangat penting bagi mereka untuk mempersiapkan diri dengan sebaik mungkin."

"Mereka harus memperkuat fisik dan mental mereka, karena mereka akan menghadapi banyak tantangan di masa depan. Saya juga berharap mereka bisa menemukan konsistensi, karena itu sangat dibutuhkan di dunia sepakbola profesional." ujarnya.

3 dari 3 halaman

Menang Besar

Pada akhir pekan kemarin, Manchester United berhasil meraih kemenangan melawan Watford.

Setan Merah berhasil menghempaskan The Hornets dengan skor 3-0.

(United Review)

KOMENTAR

Valentino Rossi dan Maverick Vinales Joget Tik Tok Goyang Ubur-ubur