Josep Maria Bartomeu Redam Konflik Lionel Messi vs Eric Abidal

Asad Arifin | 6 Februari 2020, 08:43
Josep Maria Bartomeu. (c) AFP
Josep Maria Bartomeu. (c) AFP

Bola.net - Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, turun tangan menyelesaikan konflik antara Lionel Messi dan Eric Abidal. Dia telah menggelar pertemuan dengan kedua belah pihak dan memastikan situasi berjalan normal.

Lionel Messi memang tengah terlibat konflik dengan Eric Abidal. Pangkal dari permasalahan ini adalah periode sekitar dipecatnya Ernesro Valverde dari kursi pelatih Barcelona.

Eric Abidal menyalahkan pemain di balik pemecatan Valverde. Pria asal Prancis itu menuding ada masalah internal. Dia menyebut pemain tidak puas dan bekerja keras. Performa tim menurun.

Lionel Messi kesal dengan pernyataan Eric Abidal. La Pulga ingin Abidal menunjuk siapa pemain yang dimaksud. Sebab, jika tidak menyebut nama, maka publik akan langsung berasumsi Messi lah yang menjadi sumber masalah.

1 dari 2 halaman

Josep Maria Bartomeu Sebagai Juru Damai

Pada hari Rabu (5/2/2020), Josep Maria Bartomeu terbang dari Brussel ke Barcelona. Dia datang ke kantor Barcelona, lalu mengundang Lionel Messi dan Eric Abidal untuk mendengar apa yang berada di pikirkan kedua pihak.

Pertemuan dengan Lionel Messi digelar pada pagi hari, sedangkan perjumpaan dengan Eric Abidal pada sore hari.

Dilaporkan Marca, hasil pertemuan tersebut positif. Josep Maria Bartomeu mampu mengambil titik tengah antara Messi dan Abidal. Dia mampu meredakan konflik yang terjadi dan membuatnya tidak merembet ke kasus yang lebih besar.

Hanya saja, dalam waktu dekat ini, Josep Maria Bartomeu tidak akan membuat keputusan strategis. Dia ingin situasi mereda lebih dulu.

Lionel Messi sendiri disebut tidak ingin konflik dengan Eric Abidal terus berlanjut. Messi muak dengan situasi yang ada karena dia selama ini dianggap sosok yang bertanggung jawab pada apa yang terjadi di klub.

2 dari 2 halaman

Kembali Bekerja

Kini, situasi dikabarkan sudah mulai membaik. Walau belum ada pernyataan resmi dari pihak klub. Josep Maria Bartomeu menghindari kerumunan jurnalis yang menunggu di depan kartor Barcelona. Dia lewat pintu lain untuk menghindari kejaran jurnalis.

Sementara, Eric Abidal diyakini tetap aman di posisi Direktur Olahraga. Dia kini akan fokus pada tugas mencari penyerang baru pengganti Luis Suarez. Barcelona sedang membidik Angel Rodriguez.

Sedangkan, Lionel Messi berlatih dengan normal pada hari Rabu. Quique Setien membuat suasana seolah tidak terjadi masalah apa pun. Setien juga memastikan Lionel Messi siap untuk laga Copa del Rey melawan Athletic Bilbao, Jumat (7/2/2020) dini hari WIB di San Mames.

Sumber: Marca

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR