BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Jose Mourinho: Atletico Madrid Bisa Hancurkan Dominasi Barcelona dan Real Madrid

13-08-2019 20:20 | Serafin Unus Pasi

Skuat Atletico Madrid Merayakan kemenangan besar mereka atas Real Madrid (c) Atletico Madrid Official Skuat Atletico Madrid Merayakan kemenangan besar mereka atas Real Madrid (c) Atletico Madrid Official

Bola.net - Sebuah prediksi diberikan Jose Mourinho mengenai jalannya La Liga musim 2019/2020. Pelatih asal Portugal itu menilai Atletico Madrid akan menjadi penantang gelar yang serius untuk musim ini.

Selama beberapa tahun terakhir, Atletico Madrid memang menjadi tim yang ditakuti di Spanyol. Di bawah komando Diego Simeone, Los Rojiblancos mulai rutin bersaing untuk gelar juara La Liga di setiap musimnya.

Pada musim panas ini, Atletico Madrid melakukan investasi yang serius di bursa transfer. Mereka menghabiskan dana sebesar 261 juta Euro untuk mendatangkan beberapa pemain top seperti Joao Felix, Hector Herrera dan Kieran Trippier ke Wanda Metropolitano.

Di mata Mourinho, Atletico Madrid bakal menjadi tim yang sulit dihentikan di musim 2019/2020. "Dengan investasi yang Atletico Madrid lakukan, mereka akan menjadi penantang yang serius untuk gelar Liga Champions dan La Liga," beber Mourinho kepada Canal 11.

Baca analisis pelatih asal Portugal itu di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Saingi Barcelona dan Real Madrid

Selama beberapa tahun terakhir, Barcelona dan Real Madrid memang mendominasi La Liga. Namun ia percaya Atletico Madrid sekarang pantas diperhitungkan menjadi kandidat jaura yang serius.

"Selama beberapa tahun terakhir, Barcelona dan Real Madrid selalu bersaing untuk kedua gelar tersebut, karena kekuatan, kemampuan finansial, budaya dan kualitasy ang mereka miliki."

"Atletico di lain pihak tidak memiliki tekanan seperti ini, namun anda bisa melihat bagaimana investasi yang mereka lakukan benar-benar luar biasa."

2 dari 3 halaman

Harus Percaya Diri

Di mata Mourinho, Atletico Madrid sudah memiliki skuat yang memadai untuk menjadi calon juara Spanyol maupun Eropa.

Namun ia menilai Los Cholchorenos harus memulai membangun kepercayaan diri mereka selaku kandidat juara.

"Ini adalah saat yang tepat bagi mereka untuk mengatakan 'Kami adalah klub yang besar. Kami ingin meraih hal-hal yang besar dan kami datang untuk menang'." tandasnya.

3 dari 3 halaman

Laga Perdana

Atletico Madrid akan menggelar laga kandang di pertandingan pertama mereka di La Liga 2019/2020.

Mereka akan menjamu Getafe di Estadio Wanda Metropolitano pada hari Minggu (18/8) waktu setempat.

(Canal 11)

Deretan Pesepak Bola Wanita Terbaik Dunia

KOMENTAR