BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Jordi Alba Bicara Tatanan Baru Sepak Bola: Tentang Perayaan Gol dan Meludah

29-05-2020 10:19 | Asad Arifin

Jordi Alba (c) AFP Jordi Alba (c) AFP

Bola.net - Pemain Barcelona, Jordi Alba, tidak menampik jika tatanan baru sepak bola terasa aneh. Ada beberapa hal yang mengecewakan seperti tidak ada pelukan saat merayakan gol dan hukuman untuk pemain yang meludah.

Maret lalu, La Liga musim 2019/2020 resmi ditangguhkan karena pandemi virus corona. Bukan hanya La Liga, situasi yang sama juga terjadi di liga-liga Eropa lain. Bahkan di belahan dunia lain.

Kini, liga-liga di Eropa kembali digelar. Bundesliga sudah memainkan tiga laga musim 2019/2020 pasca dihentikan karena virus corona. Serie A dan Premier League pun sudah menjadwalkan lanjutan musim ini.

Musim 2019/2020 La Liga juga bakal berlanjut. Pemerintah Spanyol mengizinkan pihak penyelenggara untuk kembali menggulirkan La Liga mulai 8 Juni 2020 mendatang. Hal ini disampaikan langsung oleh Perdana Menteri Spanyol, Pedro Sanchez.

1 dari 2 halaman

Harus Siap Fisik

Barcelona, juga klub La Liga lain, sudah kembali berlatih selama dua pekan. Latihan ini digelar sebagai persiapan andai musim 2019/2020 kembali dimulai. Jordi Alba menilai, kesiapan fisik sangat penting bagi para pemain.

"Saya tahu sampai batas mana saya bisa mengendalikan dan apa yang bisa dilakukan rekan satu tim saya," kata Jordi Alba kepada El Hormiguero, dikutip dari Marca.

"Kita harus memulai lagi dengan sangat hati-hati," sambung pemain berusia 31 tahun.

Barcelona masih punya 11 laga di La Liga. Perjalanan bakal sengit bagi klub asal Catalan. Sebab, mereka masih bersaing ketat dengan Real Madrid dalam perebutan gelar. Barcelona juga masih bermain di Liga Champions.

2 dari 2 halaman

Tanpa Penoton, Pelukan, dan Larangan Meludah

Lanjutan musim 2019/2020 akan digelar dengan banyak protokol kesehatan. Ada banyak tatanan baru yang harus ditaati para pemain. Laga akan digelar tanpa penonton, pemain dilarang berpelukan, dan meludah.

"Perasaannya adalah bahwa kami ingin bermain, tetapi tanpa penggemar, banyak hal akan berubah," ucap Jordi Alba.

"Jika Anda meludah, Anda bisa mendapatkan kartu kuning. Kami sudah melihatnya di Bundesliga dan mereka tidak saling berpelukan untuk merayakan gol, mereka bahkan nyaris tidak merayakannya. Ini terlihat aneh," ucap Jordi Alba.

Sumber: Marca

KOMENTAR