Joan Laporta ke Dani Alves: Terima Kasih Sudah Bersedia Kembali ke Barcelona

Ari Prayoga | 18 November 2021, 01:50
Dani Alves saat resmi diperkenalkan sebagai rekrutan baru Barcelona di Camp Nou, Rabu (17/11/2021). (c) AP Photo
Dani Alves saat resmi diperkenalkan sebagai rekrutan baru Barcelona di Camp Nou, Rabu (17/11/2021). (c) AP Photo

Bola.net - Presiden Barcelona, Joan Laporta memberikan sambutan hangat terhadap kembalinya bek kanan Dani Alves ke klubnya, lima tahun sejak ia pergi.


Rabu (17/11/2021), Dani Alves resmi meneken kontrak berdurasi hingga akhir musim ini di Barcelona. Bek asal Brasil itu baru bisa dimainkan mulai Januari 2022 mendatang.

Dani Alves pun sudah diperkenalkan di hadapan sekitar 10 ribu fans Barcelona yang memadati Camp Nou. Pemain 38 tahun itu memilih untuk memakai nomor punggung 8.

1 dari 3 halaman

Sambutan Joan Laporta

Berbicara pada acara presentasi Dani Alves, Laporta pun mengucapkan terima kasih kepada sang pemain yang telah bersedia untuk kembali ke Barcelona.

"Terima kasih telah kembali. Kita akan melakukannya lagi, Dani. Ini adalah hari yang penuh dengan emosi yang berulang sejak Anda [pertama] datang ke Barcelona," ujar Laporta seperti dikutip Marca.

"Alves adalah orang yang mandiri, yang telah berjuang, memiliki bakat, dan mencetak karakternya ke mana pun dia pergi,"

“Dia adalah pemain dengan gelar terbanyak dalam sejarah. Dia mengatakan kepada saya bahwa dia ingin kembali dan membantu tim yang sedang dibentuk ini,"

2 dari 3 halaman

Cerita Joan Laporta

Lebih lanjut, Laporta juga mencoba mengenang kembali kisah yang diceritakan Dani Alves ketika ia datang ke Barcelona pada 2008, di mana saat itu Laporta juga sedang menjadi Presiden.

“Secara fisik, dia berbakat. Saya ingat dia mengatakan kepada saya pertama kali dia datang ke sini bahwa dia biasa berjalan atau berlari 20 km untuk pergi ke sekolah ketika dia masih kecil," tutur Laporta.

"Dia adalah orang yang suka bersaing dan dia menularkannya ke tim." tukasnya.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR