BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Joan Laporta: Kalau Saya Tak Jadi Presiden Barcelona, Lionel Messi Akan Pergi

03-03-2021 11:23 | Asad Arifin

Lionel Messi (c) AP Photo Lionel Messi (c) AP Photo

Bola.net - Kandidat presiden Barcelona, Joan Laporta, sesumbar bakal mampu membuat Lionel Messi bertahan musim depan. Sebab, dia mengaku punya hubungan yang spesial dengan La Pulga.

Barcelona kini dalam tahapan pemilu untuk mendapat presiden baru. Jika tidak ada kendala, maka Barcelona punya pemimpin baru pada 7 Maret 2021 nanti lewat pemilihan terbuka bagi para anggota klub.

Joan Laporta akan bersaing dengan dua kandidat lain. Dia harus berebut suara dari para anggota klub dengan Victor Font dan Toni Freixa. Ketiganya disebut dalam posisi yang seimbang.

1 dari 3 halaman

Janji Manis Laporta

Joan Laporta bukan sosok baru di Barcelona. Sebelum Jose Maria Bartomeu berkuasa, Laporta lah yang menjadi presiden Barcelona. Dia kembali maju dan membawa janji manis untuk klub asal Catalan.

Salah satu janji manis Laporta berkaitan dengan masa depan Lionel Messi.

"Saya punya hubungan yang hebat dengan Lionel Messi dan dia akan mempertimbangkan apa pun tawaran [kontrak baru] yang saya ajukan," buka Laporta dikutip dari Marca.

"Jika saya tidak menang [dalam pemilu], saya yakin Lionel Messi tidak akan bertahan di Barcelona," tegas Laporta.

Masa depan Lionel Messi menjadi isu yang 'seksi' dalam pemilu presiden Barcelona. Kontrak La Pulga akan habis pada Juni 2021 nanti dan sejauh ini klub belum membuat tawaran kontrak baru kepadanya.

2 dari 3 halaman

Serang Kandidat Lain

Laporta turut menyerang kandidat lain yang menjadi pesaingnya. Masih terkait Messi, Laporta mengklaim sang megabintang tidak punya hubungan baik dengan Toni Freixa yang pernah menjabat sebagai direksi pada era Bartomeu.

"Lionel Messi akan menaikkan tawaran yang kami berikan padanya. Saya yakin, jika calon presiden lain yang menang, Lionel Messi tidak akan bertahan di Barcelona," kata Laporta.

"Lionel Messi tidak senang ketika Toni Freixa menjabat sebagai dewan klub," tegas Laporta.

3 dari 3 halaman

Bukan Tentang Uang

Kontrak baru Lionel Messi bakal jadi persoalan pelik bagi calon presiden Barcelona. Sebab, nilai kontrak pemain 33 tahun itu sangat tinggi. Di sisi lain, kondisi finansial Barcelona tak cukup sehat.

"Lionel Messi tidak bergantung pada uang. Dia ingin sebuah tim yang kompetitif untuk menjadi juara. Saya yakin dia akan dengarkan tawaran saya," kata Laporta.

"Percayalah, jika kandidat lain yang menang, Lionel Messi akan pergi," tegas Laporta.

Sumber: Marca

KOMENTAR