BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Jika Terbukti Berbohong Soal Cedera, Ousmane Dembele Bisa Jadi Mempermalukan Barcelona

22-08-2019 09:20 | Richard Andreas

Penyerang sayap Barcelona, Ousmane Dembele (c) AP Photo Penyerang sayap Barcelona, Ousmane Dembele (c) AP Photo

Bola.net - Ousmane Dembele bisa mendapatkan sanksi berat dari badan sepak bola Spanyol karena terbukti melanggar peraturan. Pelanggaran kali ini fatal, pemain Barcelona itu sekali lagi tidak bisa berdisiplin.

Sejak membela Barca, Dembele beberapa kali terlibat masalah ketidakdisiplinan. Dia pernah mangkir latihan karena alasan sederhana: bangun kesiangan setelah bermain gim semalam suntuk.

Dembele sering terlambat mendatangi latihan Barca. Dia masih berusia 22 tahun, mungkin itu salah satu penyebab Dembele masih kekanak-kanakan.

Kini, Dembele kembali membuat ulah dengan sengaja menyembunyikan cedera. Mengapa begitu? Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Sembunyikan Cedera

Mengutip Sport, Dembele bisa mendapatkan hukuman berat jika terbukti sengaja menyembunyikan cederanya dari staf medis Barca pekan lalu dan tidak mau mengikuti tes sehari setelahnya. Alih-alih, Dembele justru menghabiskan waktu berlibur bersama keluarganya.

Jika kesalahan itu terbukti bahwa Dembele sengaja tidak mengatakan apa pun terkait cederanya, kesalahan Dembele itu masuk kategori pelanggaran "sangat serius" dalam aturan Liga de Futbol Profesional dan AFE.

Sikap Dembele ini bisa dianggap sebagai tindakan sengaja melanggar aturan jika dia terbukti tetap bepergian ke luar negeri dengan kondisi cedera. Sekarang, Dembele menghadapi kemungkinan sanksi larangan bermain pada lima pertandingan ke depan.

2 dari 2 halaman

Tidak Dibayar

Tidak hanya itu, hukuman Dembele bisa jadi lebih berat. Konsekuensinya, Dembele bisa jadi ditangguhkan tanpa gaji antara 11 sampai 30 hari. Jika masuk dalam kategori denda minimal, Dembele harus membayar sekitar 360.000 euro.

Namun, apabila pelanggaran Dembele terbukti berat, sanksi itu bisa diperpanjang sampai satu bulan. Dengan demikian dia harus membayar denda sebesar satu juta euro.

Tak hanya itu, bahkan jika Dembele tidak disanksi larangan bermain, dia tetap harus membayar denda sampai maksimal 215.000 euro. Jika pelanggarannya dianggap sebagai pelanggaran serius, dia bisa dihukum denda 25 persen dari gaji per bulan.

Sumber: Sport

KOMENTAR