BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Jika Sampai Buang Jovic, Zinedine Zidane Diminta Mengundurkan Diri

30-09-2020 03:00 | Richard Andreas

Ekspresi Luka Jovic usai mencetak gol pertamanya untuk Real Madrid menghadapi Leganes (c) AP Photo Ekspresi Luka Jovic usai mencetak gol pertamanya untuk Real Madrid menghadapi Leganes (c) AP Photo

Bola.net - Zinedine Zidane kembali dikritik perihal perlakuannya terhadap Luka Jovic. Jika Jovic sampai dilepas Real Madrid, Zidane pun diminta mengundurkan diri.

Hal ini disampaikan oleh Josep Pedrerol, salah satu analis sepak bola Spanyol. Dia yakin Zidane bertanggung jawab terhadap karier Jovic, sebab dialah yang mendatangkan striker Serbia itu.

Jovic datang musim 2019/20, tapi musim debutnya tidak sesuai harapan. Dia tampil di bawah ekspektasi, tidak seperti penampilan impresifnya ketika membela Eintracht Frankfurt lalu.

Meski begitu, potensi Jovic diyakini masih besar dan layak ditunggu, dan karena itulah Zidane dianggap bertanggung jawab.

Mengapa demikian? Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Zidane harus mundur

Jovic didatangkan dengan harga yang terbilang mahal, 60 juta euro. Dan transfer ini adalah permintaan Zidane sendiri, pihak klub hanya mewujudkannya.

Sebab itu, Pedrerol merasa Zidane bertanggung jawab penuh atas karier Jovic. Zidane-lah yang mendatangkan Jovic, dan karena itu dia seharusnya membantu, bukan melepasnya setelah mengeluarkan banyak uang.

"Jika Zidane menendang Jovic keluar, dia pun harus mengundurkan diri," buka Pedrerol kepada Marca.

"Satu-satunya pemain yang dipilih Zidane adalah Jovic, dan karena Madrid sangat dermawan, mereka membayar 60 juta euro untuk Jovic."

"Kini setelah setahun tanpa bermain, dia berkata bahwa Jovic tak layak lagi," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Tidak pintar rekrut

Menurut Pedrerol, Zidane adalah tipe pelatih yang tidak bisa membeli pemain tepat, dia tidak punya mata untuk itu. Namun, Zidane tidak bisa dikritik karena dia tahu betul caranya menang.

"Sesungguhnya Zidane tidak bisa mendatangkan siapa pun. Ada tipe pelatih yang pintar menyatukan kepingan-kepingan tim, tapi tidak bisa membeli pemain," sambung Pedrerol.

"Namun, Zidane tahu caranya menang. Jadi tidak ada argumen yang menekan dia. Zidane meminta Jovic senilai 60 juta euro, Madrid pun bertaruh dengan membayar semahal itu, dan sekarang dia meminta Jovic pergi?" tandasnya.

Sumber: Marca

KOMENTAR