BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Jika Pergi dari Barcelona dan Pindah ke EPL, Sanggupkah Messi Beradaptasi Dengan Baik?

16-10-2020 03:01 | Dimas Ardi Prasetya

Aksi Lionel Messi pada laga melawan Celta Vigo di pekan keempat La Liga 2020/2021 (c) AP Photo Aksi Lionel Messi pada laga melawan Celta Vigo di pekan keempat La Liga 2020/2021 (c) AP Photo

Bola.net - Eks gelandang Barcelona Gaizka Mendieta meyakini Lionel Messi tak akan mengalami menemui kendala beradaptasi di liga lain termasuk di Premier League, namun ia berharap La Pulga bertahan di Camp Nou saja sampai karirnya berakhir.

Messi musim panas kemarin membuat fans Barcelona panik. Sebab ia meminta untuk dilepas ke klub lain.

Drama sempat terjadi beberapa pekan. Namun semuanya sudah berakhir dan Messi memutuskan bertahan di Barca.

Selama beberapa pekan itu, Messi santer dikaitkan dengan beberapa klub. Ada Inter Milan, PSG, dan Manchester City.

1 dari 2 halaman

Bisakah Messi Adaptasi di EPL?

Nama Manchester City santer disebut bisa jadi destinasi karir Lionel Messi berikutnya. Sebab selain kaya, klub tersebut juga ditukangi oleh Josep Guardiola.

Namun ada keraguan apakah Messi bisa beradaptasi di Premier League, yang budaya sepak bolanya jauh berbeda dibandingkan dengan di La Liga. Gaizka Mendieta angkat suara dan mengklaim pemain 33 tahun itu pasti bisa beradaptasi dengan baik di mana pun ia bermain termasuk di EPL.

"Messi akan beradaptasi di mana-mana. Ia sudah menunjukkannya berkali-kali. Di kiri, di kanan, di tengah, menjadi striker, menjadi gelandang ofensif, dan bahkan menjadi gelandang," ucapnya seperti dilansir Goal.

"Jadi, seorang pemain yang membaca dan memahami sepak bola seperti yang ia lakukan, ia tidak akan memiliki masalah di negara mana pun atau klub mana pun yang ia perkuat," tegas Mendieta.

2 dari 2 halaman

Lebih Romantis Jika Bertahan

Gaizka Mendieta memang mengatakan Lionel Messi akan bisa beradaptasi dengan baik di kompetisi lain. Namun ia berharap hal tersebut tak sampai terjadi.

Ia ingin melihat Messi tetap bertahan di Barcelona. Sebab ia melihat hal tersebut akan menjadi situasi yang sangat romantis.

"Saya memiliki perasaan campur aduk. Di satu sisi, saya bermain di liga yang berbeda dan melihat ia berkompetisi di liga lain, saya akan menyukainya," kata Mendieta.

"Tapi di sisi lain, saya merasakan sisi romantis dari melihat pemain seperti dirinya memulai dan menyelesaikan karirnya di klub yang sama. Kami jarang melihat itu sekarang dan saya memiliki perasaan itu, nostalgia melihat ini," tandasnya.

Gaizka Mendieta sempat membela Barcelona dari tahun 2002 hingga 2003. Ia juga sempat memperkuat Middlesbrough dari tahun2003 hingga 2008. Sementara itu Lionel Messi saat ini masih terikat kontrak setahun saja di Camp Nou dan ada prediksi bahwa ia akan cabut dari klub Catalan itu di musim panas 2021 mendatang.

(Goal)

KOMENTAR