BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Jika Latih Madrid, Seedorf Pasti Akan Mainkan Isco

11-02-2019 22:49 | Dimas Ardi Prasetya

Isco (c) AFP Isco (c) AFP

Bola.net - Legenda sepakbola Belanda Clarence Seedorf memuji Isco sebagai pemain yang penting dan ia pasti akan selalu memainkannya jika diberi kesempatan melatih Real Madrid.

Isco merupakan salah satu pilar penting di lini tengah Madrid. Ia turut berperan dalam kesuksesan Los Blancos meraih tiga gelar Liga Champions beruntun.

Ia masih menjadi andalan Los Blancos sepeninggal Zinedine Zidane. Julen Lopetegui saat itu masih terus memberikan kesempatan unjuk gigi.

Akan tetapi, setelah Lopetegui didepak, Isco mulai jarang tampil. Santiago Solari memilih untuk lebih sering mencadangkannya.

1 dari 3 halaman

Tidak Tahu Apa yang Terjadi


Seedorf mengaku tidak tahu apa yang sebenarnya terjadi hingga Solari akhirnya memilih mencadangkan Isco. Akan tetapi eks pemain AC Milan ini mengatakan bahwa jika ia adalah pelatih Madrid, maka ia akan selalu memainkan gelandang 26 tahun itu.

Namun Seedorf juga menambahkan ia memiliki pesan pada Solari. Ia meminta pria asal Argentina itu agar membantunya keluar dari segala kesulitan yang dialami anak asuhnya tersebut.

“Selalu sulit untuk mengetahui dengan tepat apa yang terjadi secara internal ketika melihat dari luar," bukanya pada Marca.

“Isco sudah pasti pemain yang sangat penting dan ia salah satu pemain sepakbola yang akan saya tempatkan di lapangan jika saya memiliki kesempatan untuk melatihnya. Pada saat yang sama, semua pemain penting melewati masa-masa sulit dan adalah tugas pelatih untuk membantu individu pulih dari perspektif fisik atau mental," terangnya.

"Solari tidak cukup gila untuk meninggalkan pemain tanpa alasan yang bagus,” tambah Seedorf.

2 dari 3 halaman

Efek Negatif Zidane


Seedorf sebelumnya mengatakan bahwa merosotnya performa Madrid musim ini merupakan efek negatif dari hengkangnya Cristiano Ronaldo dan Zinedine Zidane. Namun pria asal Belanda ini mengatakan bahwa Zidane memiliki pengaruh lebih besar terhadap menurunnya performa Los Blancos ketimbang CR7.

“Cristiano dianggap sebagai raja di Madrid dan ia menjamin terciptanya gol untuk tim," ujar Seedorf.

“Jika Cristiano masih di tim maka Los Blancos akan lebih percaya diri. Tetapi saya tidak percaya hasilnya akan sangat berbeda," ujarnya.

“Kemungkinan keluarnya Zidane memiliki dampak yang jauh lebih besar karena cara kerja tim telah berubah. Siapa pun yang menggantikannya akan perlu melakukan pekerjaan khusus agar dapat segera sukses dan mengatasi kesulitan awal yang tak terhindarkan," terangnya.

3 dari 3 halaman

Berita Video


Berita video Chelsea yang kalah 0-6 dari Manchester City di Premier League menjadi bahan olok-olokan di media sosial. Seperti apa ejekan tersebut?

Gabungkan Tenis Meja dan Sepakbola, Olahraga ini Bisa Dicoba Saat Lomba 17 Agustus

KOMENTAR