Jika Kondisinya Darurat, Real Madrid Akan Datangkan Timo Werner

Abdi Rafi Akmal | 29 Juli 2022, 05:40
Jika Kondisinya Darurat, Real Madrid Akan Datangkan Timo Werner
Timo Werner melakukan duel dengan pemain Aston Villa pada laga pekan ke-4 Premier League 2021/2022 (c) AP Photo

Bola.net - Kepastian masa depan Timo Werner di Chelsea pada musim panas ini belum pasti. Sejumlah laporan mengklaim bahwa pemain timnas Jerman itu bisa saja berada di skuad Real Madrid sebelum bursa transfer ditutup.

Kabar kepergian Werner mencuat lantaran dirinya merasa tidak mendapat menit bermain yang cukup di Chelsea. Persaingan di dalam tim dianggapnya terlalu ketat.

Thomas Tuchel selaku juru latih Chelsea cukup kesal dengan komentar tersebut. Pelatih asal Jerman itu tidak segan membukakan pintu kelar baginya apabila masih 'merengek' seperti itu.

Situasi dan sinyal tersebut membuat beberapa tim mulai memantau Werner. Real Madrid jadi tim terbaru yang kini tengah melihat celah untuk mendatangkan Werner, begitu yang dilaporkan Mundo Deportivo.

1 dari 3 halaman

Kondisi dan Ketentuan

Penyerang Chelsea, Timo Werner. (c) AP Photo

Penyerang Chelsea, Timo Werner. (c) AP Photo

Seperti yang diketahui, manajer Real Madrid Carlo Ancelotti memastikan tidak akan lagi mendatangkan pemain. Namun, ada kondisi dan ketentuan yang akan membuat Madrid mengubah pikirannya.

Kondisi paling penting, apabila Mariano Dias, Borja Mayoral, dan Marceo Asensio benar-benar pergi di musim panas. Jika demikian, maka Madrid akan mencari pemain yang menggantikannya.

Dalam laporan yang sama, Werner kini masuk dalam daftar darurat Madrid seandainya terjadi situasi tersebut di dalam skuad El Real.

2 dari 3 halaman

Alternatif Ketiga

Selebrasi gol pemain Chelsea Timo Werner ke gawang Arsenal dalam lanjutan Premier League di Stamford Bridge, Kamis (21/4/2022) dini hari WIB. (c) AP Photo

Selebrasi gol pemain Chelsea Timo Werner ke gawang Arsenal dalam lanjutan Premier League di Stamford Bridge, Kamis (21/4/2022) dini hari WIB. (c) AP Photo

Madrid sebetulnya sudah punya opsi penyerang tengah sebanyak dua orang. Sementara itu, dengan masuknya Werner, dia berada di urutan alternatif ketiga.

Dua nama pertama yang bakal lebih dulu diprioritaskan oleh Madrid adalah mantan penyerang Manchester United, Edinson Cavani. Satunya lagi adalah penyerang Inter Milan, Edik Dzeko.

Walaupun sebagi alternatif ketiga, kemungkinan Werner direkrut sangat besar. Pasalnya, pemain berusia 26 tahun itu lebih mungkin didapatkan dan lebih menguntungkan dibandingkan dua nama pertama yang sudah berusia kepala tiga.

Menurut laporan tersebut, Madrid hanya akan mengambil langkah peminjaman jika memang harus mendatangkan Werner. Opsi pembelian sangat tidak mungkin untuk saat ini.

3 dari 3 halaman

Pelapis Benzema

Timo Werner (c) Chelsea FC

Timo Werner (c) Chelsea FC

Dalam laporan yang sama, Madrid sedang menyiapkan sejumlah nama yang bisa jadi pelapis Karim Benzema, ujung tombak El Real. Pemain berposisi natural sebagai penyerang lebih difavoritkan.

Musim lalu memperlihatkan bagaimana Madrid amat kesulitan bermain tanpa Benzema. Beberapa nama yang sempat dicoba Ancelotti nyatanya gagal tampil memukau.

Entah itu Cavani, Dzeko, atau Werner yang berhasil didatangkan dalam kondisi darurat, peran mereka nanti akan sama, yaitu menjadi pelapis dan pesaing Benzema di posisi nomor 9.

Sumber: Mundo Deportivo

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR