BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Jika Juara La Liga, Real Madrid Minta Fans Tidak Berpesta

15-07-2020 11:46 | Aga Deta

Skuad Real Madrid merayakan gol Vinicius Junior ke gawang Real Mallorca. (c) AP Photo Skuad Real Madrid merayakan gol Vinicius Junior ke gawang Real Mallorca. (c) AP Photo

Bola.net - Real Madrid hanya tinggal selangkah lagi untuk mengunci gelar juara La Liga 2019-20. Los Blancos saat ini cuma butuh dua poin saja untuk menjadi juara.

Real Madrid kini mengantongi 83 poin dari 36 laga dan unggul empat poin atas Barcelona dengan dua laga sisa. Jika kedua tim mengantongi poin sama yaitu 85 poin di akhir musim, Real Madrid lebih berhak atas gelar juara. Sebab, pasukan Zinedine Zidane unggul head to head atas sang rival.

Los Blancos bisa memastikan gelar juara saat menjamu Villareal. Laga pekan ke-37 itu bakal dimainkan di Estadio Alfredo Di Stefano, Kamis (16/7/2020) waktu setempat atau Jumat dini hari WIB.

Jika dinobatkan sebagai juara, Real Madrid meminta para penggemarnya untuk tidak merayakannya di Plaza de Cibeles. Lokasi ini adalah tempat para penggemar Los Blancos berpesta merayakan gelar juara.

"Real Madrid meminta mitra dan penggemarnya untuk tidak pergi ke Cibeles jika memenangkan Liga," demikian pernyataan resmi klub.

1 dari 2 halaman

Hindari Penyebaran Covid-19

Keputusan itu diambil Real Madrid untuk menghindari penyebaran corona Covid-19. "Kita semua sadar akan situasi sulit yang kita alami dan upaya yang dilakukan masyarakat untuk memerangi dampak pandemi Covid-19," lanjut bunyi pernyataan klub.

Real Madrid menegaskan para pemain tidak akan mengunjungi Plaza de Cibeles. "Jika itu adalah keadaan dimana Real Madrid dinyatakan sebagai juara, para pemain kami tidak akan pergi ke tempat-tempat tradisional, terutama Plaza de Cibeles."

"Kami juga meminta mitra dan penggemar kami bahwa, jika kejuaraan itu bisa ditaklukkan, jangan pergi ke tempat-tempat itu juga."

"Dalam hal ini, kita semua harus berkontribusi, sampai sekarang, dengan tanggung jawab mutlak untuk menghindari risiko penularan dari pandemi," pungkas pernyataan Real Madrid.

2 dari 2 halaman

Klasemen La Liga

Disadur dari: Liputan6.com/Penulis Bogi Triyadi/Editor Harley Ikhsan

Published: 15 Juli 2020

KOMENTAR