BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Jika Bergabung, Bagaimana Neymar Membentuk Formasi Barcelona atau Real Madrid?

12-08-2019 11:40 | Richard Andreas

Neymar. (c) AP Neymar. (c) AP

Bola.net - Spekulasi perihal masa depan Neymar terus berlanjut. Neymar ingin meninggalkan PSG, PSG siap menjual, tapi hanya Barcelona dan Real Madrid yang mampu menuntaskan transfer alot ini.

Beberapa hari terakhir, saga transfer Neymar memasuki babak baru. Marca mengklaim PSG lebih senang melepas Neymar ke Madrid daripada ke Barcelona. Hubungan baik PSG-Madrid jadi alasan.

Biar begitu, Barcelona masih belum menyerah. Raksasa Catalan ini masih terus merayu PSG dengan skema transfer uang plus pemain. Harga jual PSG yang kabarnya sebesar 300 juta euro jadi masalah besar.

Kini, terlepas dari tim mana yang akan didatangi Neymar, tampaknya menarik membayangkan bagaimana Neymar bisa menyatu dengan salah satu tim Ernesto Valverde atau Zinedine Zidane.

Bagaimana penampakan skuad Barca atau Madrid dengan kedatangan Neymar? Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Serangan Mematikan Barcelona

Prediksi formasi Barcelona jika Neymar bergabung. (c) buildlineup.comPrediksi formasi Barcelona jika Neymar bergabung. (c) buildlineup.com

Jika Neymar mendarat di Camp Nou, Barca bakal memiliki skuad dengan barisan penyerang paling mematikan di dunia. Barca bisa memainkan formasi 4-2-3-1 atau 4-2-4 sekalian.

Empat bek Barca tetap seperti musim lalu. Sergio Busquets dan Frenkie de Jong bakal mengisi pos gelandang dalam peran double pivot.

Formasi ini bakal membebaskan Antoine Griezmann, Lionel Messi, Neymar, dan Luis Suarez bermain bersama-sama.

Apabila sistem ini benar terwujud, mau tak mau Griezmann dan Neymar harus membantu pertahanan Barcelona.

2 dari 2 halaman

Trio Berbahaya Real Madrid

Prediksi formasi Real Madrid jika Neymar bergabung. (c) buildlineup.comPrediksi formasi Real Madrid jika Neymar bergabung. (c) buildlineup.com

Apabila Neymar memilih Real Madrid, dia harus berbagi ruang dengan Eden Hazard di wilayah sayap kiri dan peran pemain no.10. Tentu dengan syarat Zidane memainkan formasi 4-2-3-1.

Dewasa ini, Zidane menemukan formasi 3-5-2 yang tepat untuk Madrid. Namun, jika Neymar benar mendarat di Santiago Bernabeu, formasi itu jelas bakal berubah.

Empat bek tangguh Madrid tetap tak tergantikan, dengan bantuan duet Toni Kroos dan Casemiro di lini tengah.

Luka Modric bakal bermain di sayap kanan - sebenarnya ini ruang untuk Marco Asensio, sayangnya dia cedera panjang - seperti yang dia lakukan musim lalu.

Sumber: Marca

KOMENTAR

Generasi Penerus Bundesliga: Erling Braut Haaland