BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Jersey Real Madrid Masih Terlalu 'Berat' untuk Eden Hazard

26-07-2020 18:00 | Richard Andreas

Eden Hazard (c) AP Photo Eden Hazard (c) AP Photo

Bola.net - Musim 2019/20 ini tidak berjalan sesuai harapan Eden Hazard. Musim ini adalah musim debutnya di Real Madrid, yang jelas tidak terlalu baik.

Hazard meninggalkan Chelsea dan datang ke Madrid dengan menyandang status bintang baru. Dia diharapkan bisa menjadi megabintang Madrid yang baru setelah ditinggal Cristiano Ronaldo.

Sayangnya, Hazard justru lebih banyak menghabiskan waktu untuk memulihkan cedera daripada membantu tim di lapangan. Dia sendiri mengakui musim ini sebagai kegagalan individu, meski sebagai tim Madrid berhasil jadi juara.

Kini, perjalanan Hazard dikomentari oleh mantan bos Madrid, Fabio Capello. Apa katanya? Scroll ke bawah ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Jersey terlalu berat

Menurut Capello, sehebat apa pun Hazard dahulu, Madrid adalah tim berbeda, levelnya tak sama. Karena itulah Hazard kesulitan memberikan performa terbaiknya, terlebih karena cedera yang mengganggu proses adaptasinya.

"Dia masih belum jadi pemain seperti saat masih di Chelsea dan dia diserang cedera jangka panjang, belum beradaptasi," kata Capello kepada Marca.

"Saya selalu memandang dia sebagai pemain hebat, tapi jersey Real itu beban berat dan Hazard tenggelam tahun ini."

"Sudah jelas bahwa dia bakal lebih baik musim depan," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Kualitas Benzema

Tak ketinggalan, Capello juga buka suara soal kegemilangan Karim Benzema, pemain terbaik Madrid musim ini. Striker Prancis ini mencetak 21 gol yang membantu Real Madrid menjuarai La Liga.

Menurut Capello, Benzema akhirnya bisa bermain bebas setelah sekian lama berada di bawah bayang-bayang Cristiano Ronaldo.

"Dia telah menjadi patokan performa Real," sambung Capello.

"Dia telah memikul tanggung jawab yang sebelumnya tidak perlu dia hadapi saat masih bermain dengan Cristiano Ronaldo. Dia sudah membuktikan ketajamannya," tandasnya.

Sumber: Marca

KOMENTAR