BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Jawaban Ousmane Dembele Membuat Manchester United dan Liverpool Gigit Jari

24-09-2020 01:38 | Yaumil Azis

Pemain Barcelona, Ousmane Dembele, meninggalkan lapangan sambil meringis kesakitan dalam laga lanjutan fase grup Liga Champions hari Kamis (28/11/2019). (c) AP Photo Pemain Barcelona, Ousmane Dembele, meninggalkan lapangan sambil meringis kesakitan dalam laga lanjutan fase grup Liga Champions hari Kamis (28/11/2019). (c) AP Photo

Bola.net - Kabar yang beredar mengatakan kalau penyerang Barcelona, Ousmane Dembele, sedang diperebutkan Manchester United dan Liverpool. Namun sang pemain sendiri telah memberikan jawaban yang membuat kedua klub itu gigit jari.

Sudah bukan rahasia lagi kalau Manchester United tengah membutuhkan sosok penyerang anyar. Berdasarkan rumor, klub besutan Ole Gunnar Solskjaer itu awalnya membidik Jadon Sancho yang sekarang membela Borussia Dortmund.

Sayangnya, raksasa Jerman tersebut tidak mudah untuk diajak bernegosiasi. Alhasil Manchester United harus pulang dengan tangan kosong dan mengalihkan perhatiannya ke bidikan yang lain.

Sementara itu, Liverpool nampak masih nyaman dengan trio Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan Sadio Mane. Namun Jurgen Klopp selaku pelatih disebut-sebut sebagai pengagum rahasia pria berusia 23 tahun tersebut.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Jawaban Ousmane Dembele

Dembele sendiri kerap dikabarkan akan dilepas Barcelona. Ia dianggap sebagai salah satu calon pengganti Neymar yang gagal, seperti halnya Philippe Coutinho, lantaran seringkali bolak-balik ke ruang perawatan akibat cedera.

Kabar yang beredar mengatakan kalau Manchester United dan Liverpool bersedia menampungnya. Sayangnya, kedua klub itu justru mendapatkan jawaban yang kurang menyenangkan dari sang pemain.

Informasi ini disampaikan oleh jurnalis kenamaan asal italia, Fabrizio Romano, dalam Here We Go Podcast. Ia mengatakan kalau Dembele sudah memberitahu Manchester United dan Liverpool soal keinginannya bertahan di Barcelona.

Romano juga mengklaim kalau Liverpool bisa mendapatkan kesepakatan peminjaman dengan Barcelona untuk Dembele ditambah klausul pembelian di akhir musim. Namun pemain asal Prancis itu tetap ingin bertahan di Camp Nou.

2 dari 2 halaman

Barcelona Masih Percaya

Rasa percaya publik terhadap Dembele mungkin sudah jauh berkurang karena permasalahan cedera tersebut. Tapi tidak demikian dengan pelatih anyar Barcelona, Ronald Koeman.

Sejumlah laporan mengklaim kalau Koeman mau menjadikan Dembele sebagai pemain kunci di timnya. Bahkan tim medis sampai bergerak untuk mencari cara agar resiko kambuhnya cedera sang pemain bisa diminimalisir.

Dengan perginya Luis Suarez ke Atletico Madrid, dapat dipastikan kalau Dembele akan mendapatkan porsi tampil yang lebih besar di musim depan. Sekarang ia hanya perlu fokus membuat tubuhnya tetap bugar di musim 2020/21.

Dembele telah dipastikan pulih dari cedera yang sempat membuatnya absen selama berbulan-bulan. Ia sempat dimainkan saat Barcelona menghadapi Elche untuk memperebutkan Joan Gamper Trophy akhir pekan kemarin sebagai pengganti.

(Metro)

KOMENTAR