BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Jarang Bermain, Samuel Umtiti Menatap Kesempatan Terbaik di Barcelona

16-10-2019 10:00 | Richard Andreas

Samuel Umtiti (c) AFP Samuel Umtiti (c) AFP

Bola.net - Bek Barcelona, Samuel Umtiti dikabarkan mulai mencapai kondisi terbaiknya setelah menepi cukup lama karena cedera kaki sejak awal September 2019 lalu. Umtiti bisa jadi segera merumput untuk membantu Blaugrana.

Karier Umtiti di Barcelona tidak berjalan seperti yang dia harapkan. Bek Prancis ini pernah tak tergantikan sebagai partner Gerard Pique, tapi cedera kambuhan terpaksa membuatnya menepi cukup lama.

Menurut Sport, dalam lima pekan terakhir Umtiti sudah melewatkan sembilan pertandingan Barca. Jumlah ini bisa ditambahkan pada 28 pertandingan yang sudah dia lewatkan musim lalu karena masalah lutut.

Kini, Umtiti jelas berharap bisa segera bermain. Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Kabar Baik

Sejak menjuarai Piala Dunia bersama Timnas Prancis pada 15 Juli 2018 lalu, karier Umtiti berulang kali tersendat karena cedera. Sekarang, dia punya kesempatan baru untuk kembali merebut tempatnya dalam tim inti Barca.

Akumulasi kartu kuning Gerard Pique dan kesulitan Ronald Araujo membuat Ernesto Valverde hanya memiliki dua bek tengah menjelang pertandingan melawan Eibar akhir pekan ini (19/10/2019): Jean Clair Todibo and Clement Lenglet.

Untungnya, Umtiti bisa menuntaskan latihan penuh tim Barca pada Senin kemarin. Ini jelas kabar baik, dia bisa saja dinilai fit untuk kembali bermain akhir pekan ini.

Ini kabar baik untuk Valverde, juga untuk Umtiti yang membutuhkan menit bermain.

2 dari 2 halaman

Riwayat Cedera

Sejumlah cedera telah menghambat karier Umtiti dalam setahun terakhir. Sejak Piala Dunia, dia jarang bermain baik untuk Barca maupun untuk Prancis.

Tercatat, karena masalah lutut musim lalu, Umtiti hanya bisa memainkan 14 pertandingan liga, 1 pertandingan Liga Champions, 5 laga resmi bersama Timnas Prancis dan 1 laga uji coba.

Umtiti berharap musim ini lebih baik, tapi dia kembali menepi cukup lama karena cedera kaki sejak September lalu. Sekarang, setidaknya Umtiti punya kesempatan kembali ke jalur yang tepat.

Barca bakal menempuh lima pertandingan hanya dalam dua pekan, dimulai dari duel melawan Eibar akhir pekan ini. Setelahnya, Blaugrana bakal menghadapi Slavia Praha, Real Madrid, Real Valladolid, dan Levante.

Sumber: Sport

KOMENTAR