BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Janji Kepulangan Xavi dari Calon Presiden Barcelona

09-01-2021 01:00 | Richard Andreas

Gelandang Barcelona Xavi Hernandez mengangkat trofi La Liga di Camp Nou setelah Barcelona menjadi juara, 23 Mei 2015. (c) AP Photo
Gelandang Barcelona Xavi Hernandez mengangkat trofi La Liga di Camp Nou setelah Barcelona menjadi juara, 23 Mei 2015. (c) AP Photo

Bola.net - Victor Font merupakan salah satu calon presiden Barcelona yang sudah secara gamblang menunjuk pelatih pilihannya nanti. Dia tegas mengatakan bakal membawa Xavi pulang ke Camp Nou.

Saat ini para kandidat presiden Barca tengah berlomba-lomba mengumbar janji. Ada yang mengaku akan terus mendukung Ronald Koeman, ada yang pesimistis soal kontrak Lionel Messi, dan ada Font yang begitu yakin soal Xavi.

Sebenarnya ada sejumlah masalah yang lebih serius, termasuk soal kontrak baru Messi dan dukungan transfer untuk Koeman. Namun, kali ini Font justru memilih bicara soal Xavi.

Dia yakin betul Xavi bakal mengembalikan level Barca seperti sedia kala, apa alasannya? Scroll ke bawah ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Xavi pun ingin pulang

Saat ini Xavi tengah menangani klub Qatar, Al-Sadd, dan saat ini Barcelona pun tengah memulai proyek baru bersama Ronald Koeman. Artinya kepulangan Xavi tidak bisa begitu saja terwujud, Font memahami kondisi itu.

"Mimpi Xavi adalah untuk jadi pelatih. Dan kami ingin Xavi memimpin struktur sepak bola klub," kata Font kepada Marca.

"Dia bakal punya kekuatan yang cukup untuk membuat keputusan-keputusan penting."

"Dia sudah sangat jelas soal mimpinya jadi pelatih, jadi begitu klub membutuhkan dia di posisi itu, hal itu akan terwujud," sambungnya.

2 dari 2 halaman

Memilih Xavi

Meski kepulangan Xavi belum pasti, Font sempat dikritik karena terlalu berani menyebut-nyebut nama Xavi sebagai pelatih baru nanti jika terpilih. Dia menegaskan bahwa ucapannya sudah terukur, sudah disepakati Xavi.

"Kami telah mengumumkan struktur klub didasarkan pada kesepakatan dengan Xavi. Tentu kami tidak akan melakukannya tanpa izin dia," lanjut Font.

"Jika kami benar tidak meminta izin, dia bakal keluar dan berkata bahwa struktur tersebut tidak ada hubungannya dengan dia."

"Tapi dia hanya berkata bahwa tidaklah baik memberikan dukungan eksplisit untuk satu kandidat saja," tandasnya.

Sumber: Marca

KOMENTAR