BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Jangan Menyerah, Juventus! Luis Suarez Masih Mungkin Tinggalkan Barcelona

16-09-2020 01:05 | Yaumil Azis

Striker Barcelona, Luis Suarez (c) AP Photo Striker Barcelona, Luis Suarez (c) AP Photo

Bola.net - Kans Juventus untuk mendapatkan bomber Barcelona, Luis Suarez, sempat meredup. Namun bukan berarti peluang mereka mendaratkan pria berkebangsaan Uruguay tersebut sepenuhnya tertutup.

Kehadiran Ronald Koeman membuat masa depan Suarez di Barcelona jadi terancam. Diketahui kalau mantan nahkoda Timnas Belanda itu telah mempersilahkan Suarez mencari klub lain pada musim panas ini.

Juventus dikabarkan meminati jasa Suarez. Namun laporan terakhir menyebutkan bahwa kans Bianconeri mendapatkan sang penyerang semakin menipis. Ini dikarenakan regulasi pembatasan pemain non Uni-Eropa.

Jatah pemain non Uni-Eropa terakhir Juventus telah diambil oleh rekrutannya dari Schalke 04, Weston McKennie. Masih ada cara untuk mengakali hal ini, sayangnya butuh waktu sampai bursa transfer musim panas berakhir.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Banyak Hal yang Bisa Terjadi

Suarez harus menjalani tes untuk mendapatkan paspor Italia. Ia bisa mengikuti kebijakan tersebut karena sang istri berasal dari negeri Pasta tersebut. Namun prosesnya diyakini baru bisa selesai setelah bursa transfer ditutup.

Ia bisa saja memutus kontraknya dengan Barcelona saat ini dan pindah secara gratis ke Juventus. Tetapi, kabar terakhir mengatakan kalau Suarez hanya ingin melakukannya kalau Barcelona bersedia membayar gajinya hingga durasi kontrak selesai.

Situasi ini semakin mengindikasikan kalau Suarez bakalan bertahan di Barcelona. Namun sekretaris teknis Barcelona, Ramon Planes, mengungkapkan kalau semuanya masih bisa terjadi sampai 5 Oktober nanti.

"Kami harus menghormati kontrak pemain tapi sampai 5 Oktober nanti, banyak hal yang bisa terjadi," tutur Planes dalam konferensi pers, dikutip dari Goal International.

2 dari 2 halaman

Butuh Striker Baru

Dalam kesempatan yang sama, Planes juga mengungkapkan kalau Barcelona sedang mencari penyerang baru. Namun ini tidak ada sangkut pautnya dengan masa depan Luis Suarez di Camp Nou.

"Kami telah bekerja selama berbulan-bulan untuk membuat klub berkembang dan mencari pemain untuk babak baru bagi tim, campuran antara pengalaman dan kualitas. Tidak semua pemain bisa bermain di klub sebesar ini," lanjutnya.

"Kami mencari penyerang dan ini tidak bergantung kepada kepergian Luis Suarez. Kami harus menghormati mereka yang telah berada di sini, tapi Barcelona harus selalu bercita-cita untuk memiliki yang terbaik," pungkasnya.

Suarez bergabung dengan Barcelona pada tahun 2014 setelah direkrut dari raksasa Inggris, Liverpool. Sampai sekarang, ia telah mengantongi 198 gol dari 283 pertandingan di semua ajang dan telah mempersembahkan 13 gelar.

(Goal International)

KOMENTAR