BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Jan Oblak: Matikan Messi? Itu Mustahil!

23-12-2020 21:29 | Dimas Ardi Prasetya

Aksi Lionel Messi dalam kepungan pemain Real Sociedad, La Liga 2020/21. (c) AP Photo Aksi Lionel Messi dalam kepungan pemain Real Sociedad, La Liga 2020/21. (c) AP Photo

Bola.net - Kiper Atletico Madrid Jan Oblak mengatakan mematikan pergerakan Lionel Messi itu adalah pekerjaan yang sangat sulit dilakukan dan bahkan bisa dikatakan masuk kategori mustahil dilakukan.

Messi merupakan mesin pencetak gol yang tiada duanya. Ia baru saja mencatatkan rekor istimewa dengan Barcelona yang rasanya akan sulit dipecahkan pemain lain.

Ia mencatatkan rekor sebagai pemain yang mencetak gol terbanyak untuk satu klub dengan raihan 644 gol. Hebatnya, ia melakukannya dengan memecahkan rekor Pele.

Legenda sepak bola Brasil itu sebelumnya mencetak 643 gol. Rekor tersebut ia catatkan bersama Santos.

1 dari 2 halaman

Matikan Messi Adalah Hal yang Mustahil

Barcelona termasuk salah satu rival Atletico Madrid. Jan Oblak pun tentu sudah sering bersua dengan Lionel Messi.

Kiper Slovenia itu kemudian ditanya bagaimana strategi Atletico untuk meredam Messi. Oblak mengatakan ada beberapa cara yang telah dicoba, akan tetapi itu pun masih gagal.

"Biasanya, para penjaga gawang, kami berteriak sepanjang waktu untuk membantu para pemain bertahan tetapi saya tahu ini sulit ketika Messi berada di sisi lain. Para pemain bertahan melakukan yang terbaik tetapi sulit untuk melakukan apa pun secara taktis untuk menghentikan Messi karena Anda tidak pernah tahu apa yang akan ia lakukan," serunya pada Sky Sports.

"Yang bisa Anda lakukan adalah bermain keras dan ketika Anda melihatnya jangan tinggalkan dirinya. Cobalah untuk mencuri bola tetapi jangan memberikan pelanggaran di dekat gawang karena ia hebat dalam tendangan bebas. Ia hebat dalam segala hal," serunya.

"Jika Anda terlalu dekat ia akan melewati Anda. Jika Anda terlalu jauh ia akan menembak. Tidak mudah untuk memutuskan bagaimana Anda akan bertahan melawan dirinya karena ketidakpastiannya. Itu mustahil," tegasnya.

2 dari 2 halaman

Pertajam Rekor

Seperti yang disebutkan sebelumnya, Lionel Messi telah berhasil memecahkan rekor gol Pele. Jan Oblak yakin ke depannya La Pulga akan bisa mempertajam rekor tersebut.

"Saya yakin ia akan mencetak lebih banyak dari sekadar 644, meski itu sudah banyak. Ini pencapaian yang sangat istimewa. Saya hanya bisa mengatakan kata-kata terbaik tentang dirinya karena ia yang terbaik," pujinya.

"Ia telah menunjukkannya selama bertahun-tahun dan saya hanya bisa memberi selamat kepadanya, mendoakan yang terbaik untuknya, dan berharap ia mencetak lebih banyak gol," ucapnya.

"Hanya saja jangan ke gawang saya," kelakar Oblak.

Atletico Madrid adalah salah satu mangsa terfavorit Lionel Messi. Dari 38 pertemuan dengan Jan Oblak dkk, superstar Barcelona itu telah mencatatkan 32 gol dan delapan assist.

(Sky Sports)

KOMENTAR