James Rodriguez - Zinedine Zidane: Tentang Relasi yang Hanya Manis di Bibir

Asad Arifin | 13 Juli 2020, 08:52
James Rodriguez (c) Bola.net
James Rodriguez (c) Bola.net

Bola.net - Zinedine Zidane menampik bahwa James Rodriguez tidak lagi dibutuhkan Real Madrid. Menurut sang pelatih, pemain asal Kolombia masih penting bagi tim kendati dia tidak banyak bermain pada musim 2019/2020.

Selain Gareth Bale, James Rodriguez menjadi pemain yang paling sering mendapat opini negatif di Real Madrid. Hubungannya dengan Zinedine Zidane diyakini tidak baik-baik saja dan itu nampak dari menit bermain yang didapatnya.

James Rodriguez kembali ke Real Madrid pada awal musim 2019/2020 lalu, setelah menjalani peminjaman selama dua musim di Real Madrid. Zidane lah yang mengirim James ke Jerman dengan status pinjaman.

Sejauh ini, James baru memainkan delapan laga di La Liga. Hanya lima kali sebagai pemain inti dan tiga kali bermain penuh. James mampu mencetak satu gol, tetapi itu belum cukup untuk membuat Zidane terkesan.

1 dari 2 halaman

Selamat Ulang Tahun, James Rodriguez!

Pada 12 Juli lalu, James Rodriguez merayakan ulang tahun yang ke-28. Walau hubungannya belakangan disebut memburuk, Zidane tetap memberikan ucapan selamat kepada mantan pemain Porto tersebut.

"James adalah seorang pemain yang penting. Kalian dapat mengeluarkan pendapat yang kalian inginkan. Hari ini ia berulang tahun dan yang pertama-tama adalah mengucapkan selamat kepadanya," ucap Zidane di situs resmi Real Madrid.

James memang jarang bermain di bawah Zidane. Namun, pemain asal Prancis itu tidak berarti memandang rendah kemampuan James.

"Ada pemain yang sering turun bermain dan ada pemain yang tidak begitu sering, tapi saya tidak akan memandang rendah pemain manapun."

"Semua pemain sangatlah penting dan memberikan kontribusi bagi tim," tegas Zidane.

2 dari 2 halaman

Tidak Masuk Skuad Lawan Granada

Rupanya, pujian Zidane hanya manis di bibir saja. James Rodriguez nyatanya tidak masuk dalam skuad yang disiapkan untuk laga melawan Granada di pekan ke-36 La Liga, Selasa (14/7/2020) dini hari WIB.

James Rodiguez sebelumnya juga tak masuk dalam skuad ketika Real Madrid menang dengan skor 2-0 atas Deportivo Alaves. Padahal, di laga itu, James tidak sedang mengalami cedera atau akumulasi kartu.

Berikut skuad Real Madrid untuk laga melawan Granada:

  • Penjaga gawang : Courtois, Areola, Altube.
  • Bek : Carvajal, Militao, Ramos, Varane, Mendy, Javi Hernandez, Miguel Gutierrez.
  • Gelandang : Kroos, Modric, Casemiro, Valverde, Isco.
  • Penyerang : Hazard, Benzema, Bale, Lucas Vazquez, Asensio, Brahim, Vinicius Jr, Rodrygo.

Sumber: Real Madrid

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR