BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

James Rodriguez Buka Pintu Selebar-lebarnya untuk Klub Lain, Termasuk Membelot ke Atletico

17-07-2020 03:34 | Dimas Ardi Prasetya

Gelandang Real Madrid, James Rodriguez (c) AP Photo Gelandang Real Madrid, James Rodriguez (c) AP Photo

Bola.net - Ayah tiri James Rodriguez, Juan Carlos Restrepo, mengatakan anaknya bisa pindah ke mana pun musim depan, termasuk ke klub rival Real Madrid, Atletico Madrid.

James sudah lama disebut akan cabut dari Madrid. Pemain asal Kolombia ini tak mendapat banyak kans bermain di klub tersebut, khususnya di era Zinedine Zidane.

James pun sudah sering dikaitkan dengan sejumlah klub besar Eropa. Di antaranya Manchester United, Arsenal, hingga Atletico.

Ia sempat diprediksi akan mendapat tempat di skuat Madrid usai dipinjamkan ke Bayern Munchen. Namun ternyata ia masih lebih sering menghuni bangku cadangan.

1 dari 2 halaman

Opsi ke Atletico, Premier League, dan Serie A

Juan Carlos Restrepo akhirnya angkat bicara soal masa depan James Rodriguez. Ia mengakui saat ini ada banyak klub hebat yang meminati servis pemain 29 tahun tersebut.

Juan pun mengaku anaknya membuka pintu seluas-luasnya untuk musim depan. Artinya, ia bisa pindah ke klub mana pun, termasuk ke Atletico Madrid, maupun ke klub Premier League dan Serie A.

“Saya hanya ingin melihatnya bahagia dan bermain sepak bola tim utama secara teratur. Ada banyak klub kelas atas yang tertarik dengan layanannya," serunya pada Super Combo del Deporte en Cali, via Goal.

“Saya penggemar berat sepak bola Spanyol dan ia dikaitkan dengan Atletico Madrid, yang akan saya sukai karena mereka memiliki penggemar yang luar biasa dan stadion baru yang luar biasa," ujar Juan.

“Kami harus menunggu dan melihat apa yang terjadi dengan tidak mungkin mengesampingkan kepindahan ke Premier League atau Serie A juga," tegasnya.

2 dari 2 halaman

Pilih Dengan Hati-Hati

Dengan banyaknya opsi yang ada, Juan Carlos Restrepo menegaskan James Rodriguez tak akan membuat keputusan dengan gegabah. Ia mengatakan James akan memilih klub berikutnya dengan perhitungan cermat, dengan dibantu oleh agennya, Jorge Mendes.

“Pandangan saya adalah bahwa James adalah seorang profesional dan ia telah berperilaku seperti ini dalam beberapa waktu terakhir, bekerja keras dan menunjukkan kemampuannya dalam setiap sesi latihan," pujinya.

"James akan mendengarkan saran yang ditawarkan kepadanya oleh agennya dan kemudian membuat keputusan yang koheren dan bertanggung jawab," tandas Juan.

James Rodriguez gabung Real Madrid sejak musim panas 2014 silam. Sejauh ini ia telah bermain sebanyak 125 kali bagi El Real dan menyumbangkan 37 gol dan 42 assist. Kontraknya di Santiago Bernabeu akan habis pada musim panas 2021 mendatang.

(Goal)

KOMENTAR