BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Jalan Terjal Alvaro Morata ke Barcelona, 2 Syarat yang Sulit Dipenuhi

27-01-2022 14:33 | Asad Arifin

Ekspresi Alvaro Morata usai membobol gawang Bologna (c) AP Photo
Ekspresi Alvaro Morata usai membobol gawang Bologna (c) AP Photo

Bola.net - Alvaro Morata punya jalan yang cukup terjal untuk bisa bergabung dengan Barcelona. Sebab, ada dua faktor yang membuat kepindahan Morata dari Juventus ke Camp Nou tidak akan berjalan mudah.

Morata kini bermain untuk Juventus, dengan status pinjaman. Si Nyonya Tua mengamankan jasa Morata dengan status pinjaman selama dua musim dari Atletico Madrid. Juventus juga punya opsi pembelian permanen.

Tapi, Juventus tidak tertarik untuk mempermanenkan Morata. Juventus kini bahkan punya rencana untuk melepas pemain 29 tahun. Sebab, Juventus baru saja mengamankan jasa Dusan Vlahovic dari Fiorentina.

Juventus mungkin akan mengembalikan Morata ke Atletico pada Januari 2022 ini. Dari situ, Morata punya peluang pindah ke Barcelona.

1 dari 3 halaman

Sulit Pindah ke Barcelona

Atletico Madrid berharap Juventus mau membeli Morata secara permanen. Tapi, Morata tidak masuk dalam rencana utama Max Allegri. Sementara, Atletico punya stok penyerang melimpah dan Morata tak dibutuhkan.

Pelatih Barcelona, Xavi, tertarik pada jasa Morata. Negosiasi tahap awal sudah dimulai. Pembicaraan antara Atletico dan Barcelona, dikutip dari Sport, kini mulai dibangun. Tapi, ada situasi yang pelik.

Barcelona ingin meminjam Morata dengan durasi 18 bulan. Sementara, dengan kontrak Morata yang habis pada Juni 2023, Atletico ingin melepasnya secara permanen. Kedua tim belum mampu mencapai titik temu.

Tidak sampai di situ, masih ada kendala lain. Barcelona dihadapkan pada batasan gaji untuk mendaftarkan pemain ke La Liga. Barcelona harus melepas salah satu pemain dengan gaji besarnya untuk bisa mendaftarkan Morata.

2 dari 3 halaman

Tentang Antoine Griezmann

Selebrasi penyerang Atletico Madrid, Antoine Griezmann setelah membobol gawang Liverpool di penyisihan grup Liga Champions, Rabu (20/10/2021) dini hari WIB. (c) AP Photo/Manu Fernandez
Selebrasi penyerang Atletico Madrid, Antoine Griezmann setelah membobol gawang Liverpool di penyisihan grup Liga Champions, Rabu (20/10/2021) dini hari WIB. (c) AP Photo/Manu Fernandez

Urusan Barcelona dengan Atletico Madrid tidak berhenti pada Alvaro Morata. Kedua tim juga membicarakan saga transfer Antoine Griezmann. Barcelona ingin Atletico membelinya secara permanen.

Barcelona berharap Atletico bersedia membayar 40 juta euro untuk membeli Griezmann secara permanen. Saat ini, status Griezmann adalah pemain Barcelona yang dipinjamkan ke Atletico.

Sementara itu, Atletico juga punya rencana untuk membeli Griezmann secara permanen. Tapi, Atletico ingin mendapat harga yang lebih rendah. Mereka hanya bersedia membayar 30 juta euro.

3 dari 3 halaman

Klasemen La Liga

Sumber: Sports

KOMENTAR