BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Jadwal Pertandingan La Liga: Deportivo Alaves vs Barcelona

19-07-2020 17:30 | Serafin Unus Pasi

La Liga, Deportivo Alaves vs Barcelona (c) Bola.net La Liga, Deportivo Alaves vs Barcelona (c) Bola.net

Bola.net - Raksasa La Liga, Barcelona ingin menutup musim 2019/20 dengan kemenangan. Untuk itu mereka mengincar tiga poin saat menyambangi markas Deportivo Alaves malam nanti.

Alaves baru saja memastikan diri lolos dari ancaman degradasi. Sementara itu, Barcelona, yang notabene merupakan juara bertahan, sudah dipastikah kehilangan gelar. Titel La Liga sudah jatuh ke tangan Real Madrid, yang menang 2-1 atas Villarreal pada pekan ke-37.

Di laga sebelumnya, Alaves menang 2-1 atas tuan rumah Real Betis melalui gol-gol Joselu dan Rodrygo Ely. Kemenangan itu membuat Alaves memiliki 39 poin dari 37 pertandingan. Alaves unggul empat poin atas Leganes di batas zona merah, dan dipastikan bertahan di La Liga.

Di sisi lain, Barcelona sepertinya sudah kehilangan motivasi. Di laga terakhirnya, Barcelona kalah 1-2 menjamu Osasuna. Satu gol tendangan bebas Lionel Messi tak cukup bagi Barcelona untuk mengamankan poin maksimal.

Dengan kemenangan Real Madrid atas Villarreal, Barcelona pun dipastikan finis peringkat 2 meski masih harus menghadapi Alaves di laga pemungkas.

Jika masih ada motivasi tersisa, mungkin itu terkait situasi Messi dalam perburuan gelar top skor La Liga. Saat ini, Messi masih memimpin dengan torehan 23 golnya. Messi unggul dua gol atas striker Real Madrid, Karim Benzema.

Gelar La Liga sudah lepas. Trofeo Pichichi untuk Messi pun bisa menjadi sedikit pelipur lara bagi Barcelona.

Simak Jadwal Pertandingan Deportivo Alaves vs Barcelona di bawah ini.

1 dari 2 halaman

Jadwal Pertandingan

Deportivo Alaves vs Barcelona
Jadwal: Minggu, 19 Juli 2020
Kick Off: Pkl 22.00 WIB
Venue: Mendizorrotza Stadium
Live: BeIN Sports

2 dari 2 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Alaves (4-4-2): Roberto; Adrian Marin, Laguardia, Magallan, Martin; Luis Rioja, Manu Garcia, Camarasa, Edgar; Burke, Joselu.

Pelatih: Juan Muniz.

Info skuad: Rodrigo Ely (skorsing), Pacheco (cedera), Ximo Navarro (cedera), Ruben Duarte (cedera).

Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Jordi Alba, Lenglet, Araujo, Semedo; de Jong, Busquets, Artuto Vidal; Braithwaite, Luis Suarez, Messi.

Pelatih: Quique Setien.

Info skuad: Pique (skorsing), Rakitic (skorsing), Junior Firpo (skorsing), Griezmann (cedera), Umtiti (cedera), Dembele (cedera).

KOMENTAR