BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Jadi Pilih Arsenal atau Real Madrid Nih, Odegaard?

26-03-2021 03:00 | Richard Andreas

Pemain Arsenal, Martin Odegaard, merayakan golnya ke gawang Tottenham dalam laga lanjutan Premier League hari Minggu (14/3/2021). (c) AP Photo
Pemain Arsenal, Martin Odegaard, merayakan golnya ke gawang Tottenham dalam laga lanjutan Premier League hari Minggu (14/3/2021). (c) AP Photo

Bola.net - Perkembangan Martin Odegaard di Arsenal baru-baru ini tentu tidak lepas dari perhatian Real Madrid. Sejak awal Los Blancos memang tidak mau melepas Odegaard sepenuhnya.

Gelandang asal Norwegia ini tiba di Emirates Stadium pada Januari 2021 lalu dengan status pinjaman. Mikel Arteta memandang Odegaard sebagai solusi untuk masalah kreativitas Arsenal.

Keputusan Arteta ini terbukti benar. Setelah menyesuaikan diri di beberapa pertandingan awal, Odegaard kemudian tampil luar biasa untuk Arsenal.

Arsenal lalu didesak fans dan mantan pemain untuk mempertahankan Odegaard. Namun, akankah Madrid membiarkannya lepas?

1 dari 2 halaman

Dari sudut pandang Odegaard

Odegaard rela menerima gaji yang lebih kecil dengan meninggalkan Los Blancos. Dia mendapatkan dukungan penuh dari Arteta, hal yang tidak selalu dia dapatkan dari Zinedine Zidane.

Pengalaman ini bisa memengaruhi pengambilan keputusan Odegaard nanti. Keputusan ada di tangannya sendiri dan dia berhak memilih di akhir musim.

Untuk saat ini, sudah sangat jelas bahwa Odegaard masih bahagia di London, dan mungkin saja dia ingin mempermanenkan kepindahannya.

Odegaard baru beberapa bulan di Arsenal, tapi dia merasa lebih dibutuhkan daripada di Madrid.

2 dari 2 halaman

Butuh bantuan Odegaard

Arsenal sendiri tentu ingin mempermanenkan transfer Odegaard. Mereka sudah melihat jelas apa yang bisa dibuktikan Odegaard untuk tim Arteta.

Meski begitu, bujet transfer Arsenal tidak sebesar yang dikira. Artinya harga jual yang dipasang Madrid nanti juga akan berpengaruh.

Selain itu, Arsenal juga membutuhkan bantuan dari sisi Odegaard. Mereka berharap gelandang Norwegia itu mau memaksakan kepergiannya.

Tentu keputusan baru dibuat Odegaard ketika kembali ke Madrid akhir musim ini dan mendengar rencana Zidane untuk musim berikutnya.

Sumber: Marca

KOMENTAR