BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Jadi Pahlawan Real Madrid, Thibaut Courtois Langsung Banjir Pujian

05-01-2020 07:30 | Yaumil Azis

Kiper Real Madrid Thibaut Courtois. (c) AP Photo
Kiper Real Madrid Thibaut Courtois. (c) AP Photo

Bola.net - Kiper Real Madrid, Thibaut Courtois, sedang kebanjiran pujian. Fenomena ini merupakan imbas dari penampilan apiknya saat bertemu Getafe dalam laga lanjutan La Liga, Sabtu (4/1/2020) malam kemarin.

Real Madrid bertindak sebagai tim tamu pada pertandingan tersebut. Kendati demikian, mereka mampu meraup tiga poin penting tanpa kebobolan sama sekali. Seperti yang diketahui, klub berjuluk Los Merengues itu menang dengan skor 3-0.

Namun bukan berarti gawang Real Madrid bebas dari ancaman barisan penyerang Getafe. Sedikitnya ada tiga peluang yang bisa menjadi gol bagi klub penghuni peringkat ke-7 itu melalui aksi Mauro Arambarri, Faycal Fajr, dan Leandro Cabrera.

Upaya mereka untuk mencetak gol dihentikan oleh Courtois. Gawang Los Merengues pun bersih dari kebobolan dan pria asal Belgia tersebut mencatatkan clean sheet ke-9 dari 12 penampilan terakhirnya.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Aplaus dari Pelatih Getafe

Perlu diketahui juga kalau dua dari tiga gol Real Madrid dicetak oleh Raphael Varane. Padahal, pemain berkebangsaan Prancis tersebut dikenal sebagai bek tangguh yang tidak begitu sering berada di sektor pertahanan lawan.

Lalu gol ketiga Real Madrid diciptakan dengan sprint kencang Luka Modric menjelang pertandingan berakhir. Perlu diketahui kalau Modric sudah berusia 34 tahun dan tampil secara penuh pada pertandingan tersebut.

Kendati demikian, aksi dari dua pemain tersebut tidak mampu mencuri perhatian dari pelatih Getafe, Jose Bordalas. Ia malah lebih memusatkan perhatian serta pujiannya kepada Courtois yang dianggapnya menjadi sosok pembeda.

"Saya pikir Courtois merupakan yang terbaik dari tim lawan. Hasilnya terlihat berlebihan di mata saya, dan saya pikir kami pantas mendapatkan yang lebih baik," ujar Bordalas seperti yang dikutip dari FourFourTwo.

2 dari 2 halaman

Pujian dari Rekan Setim

Tidak hanya itu, pujian juga datang dari rekan setim Courtois di Real Madrid, Dani Carvajal. Baginya, mantan kiper Chelsea itu merupakan penyelamat Los Merengues pada pertandingan kali ini.

"Dia membuat kami bertahan di pertandingan ini dengan dua atau tiga penyelamatannya," ungkap Carvajal saat ditemui oleh Marca usai pertandingan.

"Tidak ada yang meragukan sama sekali potensinya, bahkan dirinya sendiri pun tidak. Dia adalah penjaga gawang yang hebat dan saya yakin dia akan memberikan kami lebih banyak poin lagi," tutupnya.

(FourFourTwo)

KOMENTAR