BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Jadi Biang Kekalahan Barcelona, Busquets: Saya Ketiduran, Lalu Kecopetan

28-10-2021 09:50 | Yaumil Azis

Gelandang Barcelona, Sergio Busquets. (c) AP Photo
Gelandang Barcelona, Sergio Busquets. (c) AP Photo

Bola.net - Tidak bisa dimungkiri kalau Sergio Busquets pantas menjadi kambing hitam dalam kekalahan Barcelona di tangan Rayo Vallecano, Kamis (28/10/2021) dini hari tadi. Sang gelandang pun mengakui kesalahannya.

Barcelona bertandang ke markas Vallecano, Estadio de Vallecas, dalam rangka melanjutkan kiprahnya di pentas La Liga. Sayangnya, mereka gagal mendapatkan poin setelah tumbang dengan skor tipis 0-1.

Satu-satunya gol yang tercipta pada pertandingan kali ini lahir dari kaki Radamel Falcao. Dan semuanya bermula ketika bola berhasil direbut dari kaki Sergio Busquets, yang sepertinya tidak menyadari kehadiran musuh di dekatnya.

Hasil tersebut membuat posisi Barcelona di klasemen La Liga jadi semakin merosot. Mereka kini menduduki peringkat ke-9 dengan koleksi 15 poin, tertinggal enam angka dari sang rival, Real Madrid, yang sedang berada di puncak.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Busquets Mengakui Kesalahan

Sang kapten tidak berusaha mengelak. Ia sadar persis bahwa gol semata wayang Vallecano berasal dari kecerobohannya dalam mengontrol bola dan mengakui kesalahannya secara jantan.

"Saya ketiduran. Mereka mencopet saya," begitu pengakuan Busquets kepada awak media selepas pertandingan berakhir, seperti yang dikutip dari Marca.

"Mereka lalu melakukan serangan balik dan mengeksekusinya dengan sangat baik. Itu adalah kesalahan saya," lanjut pemain berumur 33 tahun tersebut.

2 dari 2 halaman

Tidak Bermain Buruk, tapi...

Secara keseluruhan, Busquets menilai performa Barcelona sebenarnya tidak buruk-buruk amat. Mereka memiliki banyak peluang, termasuk penalti yang gagal dieksekusi Memphis Depay. Namun ada beberapa faktor yang membuat Barcelona tumbang.

"Ini bukan tempat bermain yang mudah dan kami harus memulai dalam kondisi tertinggal. Saya membuat kesalahan dan kami harus menebusnya," kata Busquets lagi.

"Kami memiliki beberapa peluang di babak kedua, dan sebuah penalti. Kami kekurangan semua: kepercayaan, konsentrasi, tidak melakukan kesalahan."

"Kami tidak bermain buruk, namun beberapa hal terus mengalami penambahan dan rasanya sulit ketika anda tidak mencetak gol," pungkasnya.

KOMENTAR