BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ivan Rakitic Kembali Bermain, Hanya Siasat Barcelona?

10-12-2019 02:00 | Richard Andreas

Aksi Ivan Rakitic pada duel Barcelona vs Borussia Dortmund. (c) AP Photo Aksi Ivan Rakitic pada duel Barcelona vs Borussia Dortmund. (c) AP Photo

Bola.net - Ivan Rakitic sudah kembali. Dia balik ke starting line-up Barcelona dan tidak menunjukkan niat pergi. Perlahan-lahan, Ernesto Valverde mulai memercayainya kembali.

Gelandang Kroasia ini tidak benar-benar bermain reguler sejak awal musim. Rakitic memang telah menempuh 14 pertandingan di La Liga dan Liga Champions musim ini, tapi hanya 4 di antaranya sebagai starter.

Tiga dari empat kesempatan itu datang pada tiga laga terakhir: kontra Borussia Dortmund, Atletico Madrid, dan Real Mallorca. Rakitic diturunkan sejak menit awal dan bisa menjawab kepercayaan itu dengan baik.

Mengutip Marca, baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 3 halaman

Pembuktian Rakitic

Selain tiga laga terakhir itu, Rakitic terakhir kali terpilih sebagai starter pada kekalahan 0-2 atas Granada awal musim lalu. Bagi pemain yang melewati 54 pertandingan musim 2018/19 lalu, torehan Rakitic jelas merosot drastis.

Situasi sulit Rakitic ini melahirkan isu-isu dan tanda tanya besar. Kabarnya dia sudah masuk daftar jual Barca untuk bursa transfer Januari 2020 mendatang.

Biar begitu, tiga pertandingan terakhir membuktikan bahwa Rakitic masih bisa jadi pemain penting bagi Barca dan Valverde. Lini tengah Barca memang padat, tapi Rakitic bisa memberikan warna berbeda.

2 dari 3 halaman

Main Baik dengan De Jong

Pada tiga pertandingan itu, Rakitic ternyata bisa bermain baik bersama Frenkie de Jong. Bagi pemain dengan menit bermain minim, Rakitic tidak menunjukkan tanda-tanda kegugupan.

Kerjasama apik Rakitic dengan De Jong ini di luar dugaan. Awalnya Rakitic diduga bakal saling senggol dengan De Jong. Gaya bermain mereka dianggap mirip, De Jong masih lebih baik.

"Banyak hal yang terjadi beberapa bulan tearkhir. Terkadang ada beberapa hal yang terjadi tanpa benar-benar Anda pahami, tapi harus menerimanya," ujar Rakitic usai laga kontra Mallorca.

"Saya telah melewatinya. Tidak ada yang memberikannya cuma-cuma."

3 dari 3 halaman

Main untuk Dijual?

Rakitic boleh jadi tampil apik, tapi tetap saja rumor penjualan itu tidak bisa dienyahkan begitu saja. Kabarnya, Barca masih berminat melepas Rakitic, dengan Inter Milan sebagai peminat utama.

Rakitic kembali bermain tidak lain karena Barca ingin memamerkan kemampuan pemain yang bakal mereka jual. Tentu, Barca harus membuktikan kualitas Rakitic jika ingin menjualnya dengan harga tinggi.

Rakitic, di sisi lain, masih ngotot bertahan. Dia tahu Barcelona tetap yang terbaik. "Saya ingin memberikan segalanya," lanjut Rakitic.

"Saya selalu berkata bahwa tidak ada tempat yang lebih baik dari Barcelona untuk terus meraih trofi. Ini tempat yang sempurna untuk saya," pungkasnya.

Sumber: Marca

KOMENTAR

Filip Kostic - Sang Pembuat Perbedaan milik Eintracht Frankfurt