BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ivan Rakitic Curhat Sedang Sedih, Pelatih Barcelona Irit Komentar

14-11-2019 09:32 | Asad Arifin

Ivan Rakitic (c) AFP Ivan Rakitic (c) AFP

Bola.net - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, tidak ingin memberikan komentar terkait kondisi yang kini dialami Ivan Rakitic. Sedangkan, soal cedera pemain 31 tahun, Valverde meyakini tidak ada masalah serius.

Ivan Rakitic baru saja mencurahkan isi hatinya kepada media. Lantaran lebih sering duduk di bangku cadangan daripada bermain, pemain asal Kroasia tersebut mengaku sedih. Rakitic ingin bermain.

"Saya sudah mengatakan hal ini berulang kali, Bagaimana perasaan putri kecil saya ketika anda mengambil mainan miliknya? Ia pasti merasa sedih. Well, saya pun juga demikian. Mereka mengambil bola saya dan saya merasa sangat sedih," kata Rakitic.

Cuhat Ivan Rakitic tersebut lantas membuat banyak spekulasi berkembang. Dia dikabarkan sudah tidak betah lagi berada di Camp Nou. Rakitic bakal pindah ke klub lain pada bursa transfer Januari 2020 yang akan datang.

1 dari 2 halaman

Respon Dingin Valverde pada Ivan Raktic

Ernesto Valverde, Barcelona (c) AP Photo Ernesto Valverde, Barcelona (c) AP Photo

Erneso Valverde tentu mengetahui jika Ivan Rakitic tidak berada dalam kondisi yang bagus. Namun, pelatih berusia 52 tahun tersebut nampak tidak ingin memperkeruh suasana. Valverde hanya memberi komentar dingin terkait isu Rakitic.

"Saya tidak memiliki komentar apa pun terkait kondisi Ivan Rakitic," ucap Valverde seperti dikutip dari Marca.

Rakitic memang tidak banyak mendapat kesempatan bermain pada musim 2019/2020 ini. Mantan pemain Sevilla tersebut baru tujuh kali bermain di La Liga, dengan catatan hanya sekali sebagai pemain inti.

Kedatangan Frenkie de Jong membuat posisi Rakitic di lini tengah Barcelona harus tergusur. Valverde lebih senang memainkan De Jong dengan Arthur dan Sergio Busquets. Rakitic juga kalah bersaing dengan Arturo Vidal.

2 dari 2 halaman

Dipulangkan dari Timnas Kroasia

Nasib buruk yang dialami Rakitic bukan hanya terjadi di level klub. Dia juga sial ketika mendapat panggilan timnas Kroasia. Rakitic dipulangkan ke Barcelona lebih cepat karena mengalami cedera.

"Saya pikir Rakitic hanya mengalami sedikit rasa ketidaknyamanan dan kami berharap dia bisa bersama kami untuk pertandingan berikutnya," kata Valverde.

Rakitic sendiri santer disebut akan pindah dari Barcelona. Dua klub asal Italia, AC Milan dan Inter Milan, tertarik untuk memakai jasanya. Sedangkan, dari Inggris, ada Arsenal yang juga ingin memakai servis pemain kelahiran 10 Maret 1988.

Sumber: Marca

KOMENTAR

Pesta Gol, Bayern Munchen Gunduli Crvena Zvezda 6-0