BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Ivan Rakitic Berharap Messi Bertahan di Barcelona

20-05-2021 22:54 | Dimas Ardi Prasetya

Ivan Rakitic mencoba menghentikan Lionel Messi, duel Sevilla vs Barcelona, La Liga 2020/21. (c) AP Photo
Ivan Rakitic mencoba menghentikan Lionel Messi, duel Sevilla vs Barcelona, La Liga 2020/21. (c) AP Photo

Bola.net - Mantan gelandang Barcelona Ivan Rakitic berharap Lionel Messi tidak pergi dari Camp Nou.

Masa depan Messi menjadi teka-teki saat ini. Belum diketahui apakah ia akan memutuskan bertahan atau pergi dari Barcelona.

Ia belum memberikan isyarat apakah bakal meneken kontrak baru di Barca atau tidak. Di sisi lain La Pulga juga belum memutuskan apakah ia akan pindah ke klub lain.

Spekulasi terkait klub baru Messi jika cabut dari Barcelona juga bermunculan. Ia sering dikaitkan dengan PSG dan Manchester City.

1 dari 2 halaman

Rakitic Harap Messi Bertahan

Ivan Rakitic sempat bermain bareng Lionel Messi selama enam tahun. Pemain asal Kroasia itu mengaku ia tak tahu apakah Messi akan bertahan atau tidak, namun ia berharap La Pulga tak pergi dari Barcelona karena itu akan jadi keputusan terbaik bagi semua pihak.

"Saya tidak tahu [apa yang akan ia putuskan]. Saya berharap ia bertahan," kata Rakitic seperti dilansir Goal.

"Tidak hanya di Barcelona tapi di sini di Spanyol di La Liga. Saya percaya sebagai penggemar kami dapat mengatakan bahwa yang terbaik bagi kami adalah ia bertahan di Barca," serunya.

"Sebagai teman dan mantan rekan satu tim, saya mendoakan yang terbaik untuknya dan keluarganya, dan bahwa ia memutuskan apa yang ia yakini terbaik untuknya," tandas Rakitic.

2 dari 2 halaman

Harapan Ronald Koeman

Sebelumnya usai duel lawan Celta Vigo pelatih Barcelona Ronald Koeman juga berharap Lionel Messi tidak pergi dari Camp Nou. Sebab Blaugrana jelas masih sangat membutuhkan kehadirannya.

"Kami berharap Lionel Messi tidak pergi karena ia masih pemain terbaik di dunia. Hari ini ia telah menunjukkan bahwa mustahil bermain tanpanya," ucap Koeman dikutip dari Marca.

"Messi sekarang telah mencetak 30 gol yang memberi tim ini banyak poin. Ini pertanyaan untuknya."

"Bagi saya dan klub, kami berharap ia terus bersama kami. Sebab, jika kami tidak memiliki Messi, kami ragu siapa yang akan mencetak gol sebanyak itu," tuturnya.

Lionel Messi musim ini memang masih bisa mencetak banyak gol lagi. Namun sayangnya ia gagal membantu Barcelona meraih gelar juara La Liga.

(Goal)

KOMENTAR