BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ivan Rakitic Batal Pindah ke Sevilla, Kenapa?

03-07-2020 22:00 | Serafin Unus Pasi

Ivan Rakitic (c) AP Photo Ivan Rakitic (c) AP Photo

Bola.net - Sebuah informasi beredar mengenai spekulasi masa depan Ivan Rakitic. Gelandang milik Barcelona itu diberitakan tidak jadi pindah ke Sevilla di musim panas nanti.

Nama Rakitic memang diberitakan masuk dalam daftar jual Barcelona. Ia diberitakan tidak masuk dalam rencana pelatih Quique Setien untuk musim kompetisi 2020/21.

Gelandang Timnas Kroasia itu diberitakan sudah mulai mencari klub baru. Ia diberitakan ingin kembali ke Sevilla, klub yang ia perkuat sebelum membela Barcelona.

Namun Mundo Deportivo mengklaim bahwa Rakitic nampaknya tidak akan pindah ke Sevilla di musim panas nanti. Ia disebut akan bertahan di Barcelona untuk musim depan.

Mengapa Rakitic bertahan di Barcelona? Simak informasi selengkapnya di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Tidak Sanggup Bayar

Menurut laporan tersebut, Sevilla sebenarnya cukup serius untuk memulangkan Rakitic. Namun mereka tidak mampu membayar mahar yang ditetapkan Barcelona untuk Rakitic.

Menurut rumor, Barcelona memang mematok harga yang cukup mahal untuk Rakitic. Mereka menginginkan sekitar 35 juta Euro untuk jasa sang gelandang.

Sevilla menilai harga ini terlalu mahal, mengingat Rakitic sudah berusia 33 tahun. Itulah mengapa Sevilla memilih mundur dari perburuan tanda tangan Rakitic.

2 dari 3 halaman

Tunggu Tahun Depan

Laporan itu mengklaim bahwa meski Sevilla mundur, Rakitic masih berambisi untuk pulang ke tim asal Andalusia itu.

Ia diberitakan ingin menutup karirnya di Sevilla. Untuk itu ia akan mengupayakan kembali ke Estadio Ramon Sanchez Pizjuan.

Rakitic diberitakan akan pindah ke Sevilla setelah kontraknya habis di tahun 2021 mendatang.

3 dari 3 halaman

Opsi Lain

Selain Sevilla, ada beberapa klub yang dirumorkan tertarik merekrut Rakitic.

Ada Inter Milan dan Manchester United yang konon kabarnya tertarik untuk merekrut pemain asal Kroasia tersebut.

(Mundo Deportivo)

KOMENTAR