BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ivan Rakitic: Barcelona Sulit Menjuarai La Liga

24-06-2020 11:48 | Yaumil Azis

Ivan Rakitic (c) AP Photo Ivan Rakitic (c) AP Photo

Bola.net - Kemenangan atas Athletic Bilbao membuat Barcelona berhasil naik satu peringkat ke posisi puncak klasemen La Liga. Tetapi, keberhasilan tersebut tidak lantas membuat jalan mereka untuk menjadi juara jadi terbuka lebar.

Hasil yang didapatkan saat melawan Sevilla pada akhir pekan lalu tidak cukup memuaskan, sehingga Barcelona terpaksa turun ke peringkat dua. Seperti yang diketahui, klub berjuluk Blaugrana itu bermain imbang 0-0.

Untungnya, Barcelona bisa bangkit dari hasil buruk itu. Mereka meraih kemenangan atas Athletic Bilbao dalam laga lanjutan La Liga yang dilangsungkan di Camp Nou, Rabu (24/6/2020) dengan skor 1-0.

Ivan Rakitic menjadi penyumbang satu-satunya gol Barcelona pada pertandingan tersebut di menit ke-71. Gol tersebut sudah cukup untuk mengantarkan Barcelona kembali ke puncak klasemen dengan keunggulan tiga poin atas Real Madrid.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Sulit untuk Menjuarai La Liga

Bisa naik ke puncak klasemen, bukan berarti Barcelona memiliki jalan yang lebar untuk menjuarai La Liga musim ini. Sebab, seperti yang dikatakan Rakitic, menjuarai pentas La Liga bukanlah perkara yang mudah.

"Sangat sulit untuk menjuarai La Liga, itulah mengapa kami mengatakan bahwa ini adalah liga terbaik di dunia. Ada banyak pertandingan yang seimbang bahkan berat," tutur Rakitic seperti yang dikutip dari Marca.

"Stadion yang kosong tidak membantu. Kami harus bekerja sama dan mempersiapkan diri sendiri dengan baik. Real Madrid adalah unggulan bersama kami, kami akan berjuang sampai akhir," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Kesal karena Kesulitan Mencetak Gol

Sudah cukup lama Rakitic tidak membubuhkan namanya di papan skor. Dan gelandang berdarah Kroasia itu mengaku cukup kesal karena dirinya kesulitan untuk mencetak gol pada musim ini.

"Saya ingin mendedikasikan gol saya kepada istri serta anak-anak saya, yang harus bersabar dalam beberapa bulan terakhir," tambahnya.

"Sangat aneh bahwa saya sudah lama tidak mencetak gol. Saya pun cukup kesal kepada diri sendiri, walaupun saya senang bisa membantu tim," pungkasnya.

Rakitic diyakini akan kembali bermain saat Barcelona bertemu Celta Vigo dalam laga lanjutan La Liga, Sabtu (27/6/2020). Pertandingan tersebut bakalan dilangsungkan di markas Celta Vigo, Municipal de Balaidos.

(Marca)

KOMENTAR