BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Isi Posisi Hazard Dengan Gemilang, Vinicius Jr Dipuji Legenda Madrid

09-12-2019 21:55 | Dimas Ardi Prasetya

Luapan emosi Vinicius Junior usai mencetak gol pertamanya untuk Real Madrid di musim 2019/10. (c) AP Photo Luapan emosi Vinicius Junior usai mencetak gol pertamanya untuk Real Madrid di musim 2019/10. (c) AP Photo

Bola.net - Penampilan Vinicius Junior saat membela Real Madrid melawan Espanyol dipuji oleh eks penyerang Los Blancos, Emilio Butragueno.

Vinicius sempat menunjukkan performa apik musim lalu bersama Madrid. Namun ia kemudian terhalang oleh cedera.

Musim ini, ia menghadapi tantangan besar di skuat Los Blancos. Ia harus bersaing dengan rekrutan anyar Los Blancos, Eden Hazard.

Namun sekarang ia mendapat kesempatan untuk bisa tampil lagi di skuat utama Los Blancos. Pasalnya Hazard mengalami cedera.

Ia dimainkan oleh Zinedine Zidane saat Madrid bermain melawan Espanyol di La Liga. Ia berhasil membantu Los Blancos menang 2-0.

1 dari 2 halaman

Performa Luar Biasa

Di laga itu Vinicius Junior tampil sebagai starter. Ia tak bermain full karena ditarik keluar pada menit ke-85 dan digantikan oleh Eder Militao.

Penampilan anak muda asal Brasil tersebut menarik perhatian Emilio Butragueno. Ia pun tak sungkan menyebut Vinicius tampil luar biasa di sepanjang laga.

“Saya pikir ia menyelesaikan pertandingan yang hebat. Saya sendiri adalah seorang penyerang dan saya tahu apa yang saya bicarakan," serunya seperti dilansir Goal International.

“Bagi seseorang untuk menciptakan banyak peluang mencetak gol, ia begitu luar biasa. Ia menggiring bola melewati lawan, ia kuat dan ia cepat," pujinya.

"Ia menyelesaikan pertandingan yang sangat baik," sambung Mijatovic.

2 dari 2 halaman

Seret Gol

Kreativitas Vinicius tentu tak perlu diragukan lagi. Akan tetapi ia kesulitan untuk bisa mencetak gol.

Tercatat, ia hanya mencetak satu gol saja dari 12 penampilan. Gol tersebut ia ciptakan dalam kemenangan 2-0 atas Osasuna pada bulan September.

Zidane dengan cepat mengecilkan kekhawatiran tentang catatan gol tersebut. Butragueno pun memberikan pembelaan senada.

"Memang benar bahwa kebanyakan orang berbicara tentang gol, tetapi ia masih pemain yang sangat, sangat muda dan ia menciptakan begitu banyak skema permainan, jadi kami mengerti bahwa ia memiliki potensi besar dan kami harus memanfaatkannya," serunya.

Vinicius Junior musim ini hanya bermain sebanyak 12 kali di semua ajang kompetisi. Ia baru mengemas satu gol dan satu assist.

(goal international)

KOMENTAR