BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Isco Mengeluh Jarang Bermain, Begini Reaksi Zidane

27-10-2020 05:30 | Richard Andreas

Aksi gelandang Real Madrid, Isco, pada laga kontra Leganes di La Liga 2019/20. (c) AP Photo Aksi gelandang Real Madrid, Isco, pada laga kontra Leganes di La Liga 2019/20. (c) AP Photo

Bola.net - Zinedine Zidane diterpa isu tak sedap perihal perlakuannya terhadap salah satu pemain Real Madrid, Isco. Zidane dianggap tidak adil dalam memberi kesempatan.

Kritik ini muncul setelah celotehan Isco tertangkap kamera pada duel El Clasico akhir pekan lalu. Saat itu Madrid berhasil mengalahkan Barcelona 3-1, Isco sama sekali tidak bermain dan hanya dicadangkan.

Pada satu momen, Isco kedapatan mengeluh soal menit bermainnya. Dia bicara kepada rekan-rekannya di bangku cadangan, yang merespons sekadarnya.

Lalu apa pembelaan Zidane atas isu ini? Scroll ke bawah ya, Bolaneters!

1 dari 3 halaman

Keluhan Isco

Protes pemain hal biasa, tapi Isco salah melakukannya selama pertandingan di mana ada banyak kamera. Alhasil komentarnya jadi kontroversi baru, jadi sumber konflik baru.

Mengutip Movistar+ via Marca, begini detail keluhan Isco di bangku cadangan.

"Saat dia [Zidane] harus menarik saya keluar, dia melakukannya pada menit ke-50 atau 60. Dan kadang-kadang di paruh waktu."

"Jika dia harus memainkan saya, itu baru terjadi terjadi di menit ke-80."

2 dari 3 halaman

Jawaban Zidane

Keluhan Isco terdengar buruk, mengindikasikan perlakuan ZIdane tidak adil. Biar begitu, Zidane sendiri mengaku tidak ada masalah dengan keluhan pemainnya.

Memang begitulah realita di Real Madrid, ada banyak pemain bagus berebut posisi di lapangan

"Dia [Isco] ambisius dan ingin bermain, sama seperti semua pemain lainnya. Mereka semua ingin bermain dan mereka harus siap kapan pun dipanggil," jawab Zidane.

"Itulah yang selalu terjadi pada tim ini dan saya kira mereka semua siap bermain. Lalu berikutnya tergantung pada saya untuk memutuskan tim dan pergantian pemain," tutupnya.

3 dari 3 halaman

Torehan Isco

Isco membela Real Madrid sejak didatangkan dari Malaga pada musim 2013/14 lalu. Dia pernah mencapai level top dan jadi pemain penting untuk Zidane.

Gelandang Spanyol ini telah mencapai 159 penampilan untuk Madrid di bawah Zidane, dengan 27 gol dan 25 assists.

Sayangnya, musim ini dia baru tampil empat kali dan hanya dalam 147 menit di lapangan.

Sumber: Movistar, Marca, Real Madrid

KOMENTAR