BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Insiden Tarikan Baju Sergio Ramos oleh Clement Lenglet, Pantas Dapat Penalti?

24-10-2020 22:30 | Asad Arifin

Sergio Ramos dan Lionel Messi (c) AP Photo Sergio Ramos dan Lionel Messi (c) AP Photo

Bola.net - Sebuah momen penting terjadi pada laga Barcelona vs Real Madrid. Pada menit ke-58, baju Sergio Ramos ditarik Clement Lenglet. Ramos terjatuh dan wasit memberi penalti usai melihat VAR.

Laga Barcelona vs Real Madrid pada pekan ke-7 La Liga digelar di Camp Nou, Sabtu (24/10/2020) malam WIB. Laga berjalan sangat seru sejak menit-menit awal.

Real Madrid membuka skor pada menit ke-5. Karim Benzema mengirim umpan yang membuat Fede Valverde berhadapan dengan kiper. Pemain asal Uruguay membawa Real Madrid unggul 0-1.

Namun, Barcelona hanya butuh waktu tiga menit untuk menyamakan skor. Bermula dari umpan Lionel Messi untuk Jordi Alba, bola diteruskan pada Ansu Fati. Gol!. Fati membuat skor imbang 1-1 dan menjadi pencetak gol termuda di El Clasico.

1 dari 8 halaman

Penalti untuk Real Madrid, Sudah Tepat?

Babak pertama berakhir dengan skor imbang 1-1.

Pada babak kedua, laga berjalan dengan tensi yang tinggi. Kedua tim saling serang dan mendapat beberapa peluang. Lantas, terjadi sebuah insiden pada menit ke-58.

Bermula dari tendangan bebas Toni Kroos, Sergio Ramos terjatuh di dalam kotak penalti. Pada tayangan ulang, ada tarikan pada kaus yang dipakai Ramos oleh Clement Lenglet.

Wasit sempat mengabaikan protes Ramos yang meminta penalti. Namun, wasit Juan Martinez Munuera melihat VAR. Setelah melihat tayangan video, penalti diberikan untuk Real Madrid.

Sergio Ramos sendiri maju sebagai eksekutor penalti Real Madrid. Arah tendangan Ramos mampu ditebak Neto, tetapi tetap gol. Real Madrid pun unggul 1-2.

2 dari 8 halaman

Penalti atau Tidak?

3 dari 8 halaman

Penalti atau Tidak?

4 dari 8 halaman

Benarkah Begitu?

5 dari 8 halaman

Hmmm.....

6 dari 8 halaman

Wah, Ini...

7 dari 8 halaman

Apanya Penaldo?

8 dari 8 halaman

Sudah Tepat Penaltinya?

KOMENTAR