BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Inilah Kehebatan Striker Muda Incaran Barca dan Madrid

26-03-2019 15:00 | Richard Andreas

Luka Jovic (c) AFP Luka Jovic (c) AFP

Bola.net - Savo Milosevic membagikan opininya soal Luka Jovic, striker Eintracht Frankfurt yang diperebutkan oleh Real Madrid dan Barcelona. Menurutnya, Jovic sudah siap untuk jadi salah satu striker terbaik di dunia pada masa mendatang.

Striker 21 tahun ini sudah mulai mencuri perhatian pada musim lalu dan semakin moncer musim ini. Dia adalah striker ganas oportunis di muka gawang lawan. Jovic mempunyai setiap elemen yang dibutuhkan striker hebat.

Karena Frankfurt doyan menyerang dari sayap, Jovic jadi lebih sering mencetak gol melalui umpan silang. Namun, dia juga sangat bagus dalam urusan menggiring bola. Dia selalu berusaha mendekati gawang secepat mungkin.

Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Kemampuan Jovic

Tidak hanya itu, Jovic juga ahli dalam membaca permainan dan menemukan ruang kosong. Dia juga bisa menahan bola dan menunda serangan untuk menunggu rekan setimnya naik.

Intinya, Jovic adalah striker lengkap. Insting gol tajam, kecepatan baik, body ball baik, juga mampu membaca permainan.

"Kekuatan terbaiknya adalah finishing," kata Milosevic, mantan pemain Real Zaragoza, Espanyol, Celta Vigo, dan Osasuna pada interviu denga COPE.

"Dia bisa mencetak gol dari posisi mana pun di dalam kotak penalti, dengan kaki kirinya, dengan kaki kanan, bahkan dengan sundulan."

2 dari 2 halaman

Sempurna

Sebab itu, Milosevic percaya Jovic bakal jadi rekrutan sempurna untuk Barcelona. Barca yang doyan menciptakan banyak peluang sangat tepat untuk striker efektif seperti Jovic.

"Saya belum pernah melihat pemain seperti itu seumur hidup saya. Dia bisa mencetak gol nyaris dengan setiap usaha yang dia lakukan," sambungnya.

"Dia memiliki teknik bagus dengan kedua kakinya, dan dilahirkan sebagai pencetak gol. Dia adalah masa depan dunia sepak bola."

"Jovic akan jadi pasangan sempurna untuk Barcelona sebab mereka menciptakan banyak peluang dan Jovic hanya butuh satu atau dua peluang untuk mencetak gol," tandas dia.

KOMENTAR