BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Inilah Antoine Griezmann yang Ditunggu-tunggu Barcelona

07-07-2020 06:20 | Richard Andreas

Bintang Barcelona, Lionel Messi dan Antoine Griezmann merayakan gol le gawang Villarreal, Senin (6/7/2020) (c) AP Photo Bintang Barcelona, Lionel Messi dan Antoine Griezmann merayakan gol le gawang Villarreal, Senin (6/7/2020) (c) AP Photo

Bola.net - Antoine Griezmann jadi starter di Barcelona seharusnya tidak bisa disebut sebagai berita. Namun, setelah kesulitannya beberapa pekan terakhir, Griezmann jelas beruntung mendapatkan kesempatan tampil sejak menit awal kontra Villarreal (4-1), Senin (6/7/2020) dini hari WIB.

Pertandingan itu krusial bagi Barca untuk merespons tantangan di puncak klasemen sementara, juga penting bagi Griezmann yang beberapa pertandingan terakhir tersingkir ke bangku cadangan.

Bahkan pada laga sebelumnya, ketika Barca ditahan imbang Atletico 2-2, Griezmann hanya bermain 3 menit di lapangan setelah diturunkan di menit ke-90. Jelas perlakuan ini langsung menuai kritik.

Namun, pada pertandingan kali ini, sepertinya Quique Setien memilih bermain aman dengan menurunkan Griezmann sejak awal. Lalu seperti apa cara Griezmann memberikan jawaban?

Menukil Sport, baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Trisula MSG

Setelah lama tak terdengar, trio MSG akhirnya kembali. Setien memilih menurunkan Griezmann di samping Lionel Messi dan Luis Suarez sejak awal pertandingan.

Keputusan ini tepat. Ketiganya bergerak dengan sangat baik di lapangan, membuat kombinasi-kombinasi apik dalam permainan yang mengalir. Inilah kualitas lini serang Barca yang sebenarnya.

Beberapa bulan lalu, Griezmann tampak tidak dianggap ketika berbagi lapangan dengan Messi dan Ronaldo. Namun, pada laga kali ini, ketiga penyerang Barca jelas menyuguhkan permainan terbaiknya.

2 dari 2 halaman

Satu gol dan dua andil

Griezmann mulai ambil peran untuk gol pertama Barca, yang datang dari gol bunuh diri Pau Torres. Griezmann-lah yang menekan Torres dan memaksanya membuang bola ke gawang sendiri.

Kendati demikian, momen terbesar Griezmann tercipta pada gol ketiga Barca. Dia menundukkan kiper lawan dengan cungkilan jarak jauh, sentuhan berkelas. Gol inilah yang jadi bukti mengapa Barca harus mengeluarkan 120 juta euro untuk dia.

Kemudian, ketika Setien menarik Suarez, Griezmann langsung menjelma jadi titik serangan tim. Dia membuat kombinasi sangat baik dengan rekan-rekan di sekitarnya.

Bahkan Griezmann pun terlibat gol Ansu Fati, yang sekaligus menutup kemenangan Barca. Entah apa alasannya, yang jelas Griezmann tampil jauh lebih baik dan sudah mulai sesuai harapan.

Sumber: Sport

KOMENTAR