BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Inilah Alasan Barcelona Lepas Villa dan Abidal

16-07-2013 11:33 |

Abidal dan Villa saat merayakan kemenangan di UEFA Super Cup. (c) AP
Abidal dan Villa saat merayakan kemenangan di UEFA Super Cup. (c) AP
Bola.netBola.net - Musim ini Barcelona FC telah melepas dua pemain veteran yang mereka miliki, yaitu bek Eric Abidal dan juga penyerang David Villa.


Sebagian suporter Barca masih menyayangkan perginya dua pemain penuh pengalaman yang telah banyak berjasa bagi klub tersebut.

Dalam wawancara bersama 8tv, Presiden Sandro Rosell mengungkapkan kembali pertimbangan klub untuk melepas kedua pemain senior tersebut.

"Kami memperpanjang kontrak Abidal ketika dirinya masih menjalani perawatan. Ketika dia sembuh, kami memberikannya perlakuan yang setara dengan pemain lainnya," ungkap Rosell.

"Keputusan kami adalah untuk tidak memperpanjang kontraknya. Abidal terluka, tapi hanya dalam kapasitas sebagai pesepakbola, bukan secara personal. Dia ingin terus bermain untuk Barcelona."

Sedangkan untuk alasan dijualnya Villa, Rosell mengungkapkan pertimbangan finansial sebagai pertimbangan. Selain itu faktor usia dan persaingan di lini depan Blaugrana juga disinyalir menjadi penyebab hengkangnya El Guaje.

"Gaji Villa, sisa kontrak, serta usianya menjadi faktor yang kami pertimbangkan. Begitu juga dengan keinginan pelatih. David paham betul bahwa jika dia bertahan, maka dirinya tidak akan mendapatkan kesempatan sebanyak yang dia inginkan," jelas pria berusia 49 tahun ini.

Abidal saat ini telah bergabung dengan klub kaya Prancis, AS Monaco. Sedangkan Villa menyeberang ke Vicente Calderon dan disiapkan menjadi ujung tombak utama Atletico Madrid.

  

KOMENTAR