Inikah Pembelian Pertama Barcelona di Musim Panas 2023?

Serafin Unus Pasi | 6 Februari 2023, 17:30
Inikah Pembelian Pertama Barcelona di Musim Panas 2023?
Perebutan bola Juan Foyth dan Alphonso Davies pada duel Bayern Munchen vs Villarreal di leg kedua perempat final Liga Champions 2021/2022 (c) AP Photo

Bola.net - Klub La Liga, Barcelona dilaporkan sedang menyusun rencana transfer mereka di musim panas ini. Las Azulgrana dilaporkan mencoba untuk merekrut Juan Foyth dari Villarreal di musim panas nanti.

Musim ini Barcelona bisa dikatakan berkembang dengan pesat. Di bawah asuhan Xavi, Las Azulgrana mulai menjelma menjadi penantang gelar yang serius.

Agar tren positif ini berlanjut, Barcelona ingin memperkuat tim mereka di musim panas nanti. Ada beberapa sektor yang perlu ditambah armada-nya oleh Xavi agar Barcelona bisa lebih dominan.

Dilansir Fichajes, Barcelona mengarahkan radar mereka ke Villarreal. Las Azulgrana dilaporkan ingin merekrut Juan Foyth dari The Yellow Submarine.

Simak situasi transfer Foyth di bawah ini.

1 dari 4 halaman

Sektor Krusial

Laporan tersebut mengklaim bahwa Barcelona bakal menyeriusi transfer Foyth karena mereka saat ini kekurangan bek kanan.

Di musim dingin kemarin, mereka melepaskan Hector Bellerin ke Sporting Lisbon. Alhasil saat ini mereka punya stok yang tipis di sektor tersebut.

Foyth sendiri sudah teruji di La Liga dalam beberapa tahun terakhir, dan Xavi menilai ia bakal jadi opsi yang abgus untuk timnya.

2 dari 4 halaman

Harga Terjangkau

Menurut laporan yang sama, Barcelona seharusnya tidak menemukan kesulitan berarti dalam meminang Foyth.

Ini disebabkan mahar transfernya cukup terjangkau. Tebusan sekitar 30 juta Euro dikabarkan cukup untuk mendapatkan jasa sang bek.

Villarreal sendiri dikabarkan akan menunggu tawaran resmi dari Barcelona untuk transfer pemain timnas Argentina tersebut.

3 dari 4 halaman

Performa Apik

Musim ini, Foyth tercatat hanya bermain sebanyak 12 kali untuk Villarreal. Sang bek beberapa kali terkena cedera sehingga jam bermainnya cukup terbatas.

Namun pesepakbola 25 tahun itu memberikan kontribusi yang apik, di mana ia mengemas satu gol dan dua assist bagi The Yellow Submarine.


KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR