BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Iniesta: Unzue Layak dan Mampu Latih Barcelona

17-03-2017 14:30 | Rero Rivaldi

Andres Iniesta (c) AFP Andres Iniesta (c) AFP

Bola.net - Andres Iniesta belum lama ini memberikan dukungan pada Barcelona untuk menunjuk Juan Carlos Unzue sebagai pelatih anyar klub, menggantikan Luis Enrique yang akan mundur di akhir musim nanti usai kontraknya habis.

Unzue merupakan asisten Enrique di Barcelona saat ini. Menurut Iniesta, ia memiliki pengetahuan yang mumpuni tentang klub dan akan menjadi manajer yang ideal untuk tim di masa mendatang.

Keputusan untuk menunjuk Unzue, andai memang terjadi, akan mirip ketika Barca diasuh oleh Tito Villanova, tak lama setelah Barcelona ditinggalkan oleh Josep Guardiola.

Juan Carlos UnzueJuan Carlos Unzue

"Unzue mengenal semua yang ada di sini dengan baik," tutur Iniesta menurut Marca.

"Dia sudah pernah bersama kami sebelumnya dan sekarang ia juga bersama kami. Saya yakin dia sudah siap, termotivasi, dan juga mampu."

Dari sudut pandang yang lebih umum, Iniesta kemudian menekankan kualitas apa yang harus dimiliki oleh manajer baru yang bakal menangani Barcelona.

"Pelatih baru harus amat sabar dan juga membutuhkan banyak keberuntungan. Siapapun yang diputuskan oleh direktur nanti, dia pasti adalah orang yang ideal untuk tim."

KOMENTAR