BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Iniesta 400 Pertandingan di La Liga

21-02-2017 14:24 | Gia Yuda Pradana

Andres Iniesta (c) FC Barcelona
Andres Iniesta (c) FC Barcelona

Bola.net - Andres Iniesta mencapai sebuah milestone istimewa saat Barcelona menang 2-1 menjamu Leganes akhir pekan kemarin. Pertandingan tersebut adalah pertandingan ke-400 Iniesta di La Liga dengan seragam Barcelona.

Dilansir situs resmi Barcelona, Iniesta adalah pemain Barcelona dengan jumlah penampilan terbanyak di La Liga. Dia hanya kalah dari Xavi (505).

Iniesta melakoni debutnya di La Liga ketika melawan Mallorca pada tahun 2002, dengan Louis van Gaal sebagai pelatih. Iniesta meraih gelar juara La Liga pertamanya di tahun 2005 bersama pelatih Frank Rijkaard, juga di musim berikutnya.

Tiga medali juara La Liga diraihnya di bawah kepelatihan Josep Guardiola antara 2009 dan 2011. Saat itu, Iniesta sudah mulai diakui sebagai salah satu gelandang terbaik dunia.

Titel La Liga kembali diraihnya bersama Tito Vilanova di tahun 2013, ketika Barcelona finis dengan rekor 100 poin. Gelar La Liga ke-7 dan ke-8 diraihnya di dua musim pertama kepelatihan Luis Enrique. Itu membuat Iniesta, bersama Lionel Messi, jadi pemain Barca dengan trofi juara terbanyak (29).

KOMENTAR