BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Ini Penyebab Barcelona Seret Gol Versi Xavi

27-11-2021 13:40 | Serafin Unus Pasi

Skuat Barcelona merayakan gol Sergio Busquets ke gawang Celta Vigo, Sabtu (11/6/2021) (c) AP Photo
Skuat Barcelona merayakan gol Sergio Busquets ke gawang Celta Vigo, Sabtu (11/6/2021) (c) AP Photo

Bola.net - Manajer Barcelona, Xavi membeberkan alasan mengapa timnya kesulitan mencetak gol belakangan ini. Xavi mengakui timnya kurang berani saat berada di kotak penalti lawan.

Barcelona saat ini sudah berada di bawah kepemimpinan manajer baru. Xavi sudah menjadi juru taktik Barcelona yang baru menggantikan Koeman.

Xavi sudah dua kali memimpin pertandingan Barcelona. Namun hasil yang didapatkan kurang memuaskan, di mana mereka hanya menang 1-0 melawan Espanyol dan ditahan imbang 0-0 oleh Benfica.

Ketika ditanya mengapa Barcelona seret gol, begini jawaban sang manajer. "Setiap orang memiliki cara bermainnya masing-masing," buka Xavi yang dikutip Marca.

Baca komentar lengkap sang manajer di bawah ini.

1 dari 4 halaman

Tampil Dominan

Xavi tidak menampik bahwa timnya sulit mencetak gol belakangan ini. Namun ia menilai ada aspek positif dalam permainan timnya.

Ia menilai Barcelona lebih dominan dalam penguasaan bola. Meski ia ingin Barcelona bisa lebih tajam di kotak penalti.

"Kami ingin memukul mundur tim lawan ke area kotak penalti mereka sendiir, dan saya rasa kami sudah melakukan itu. Namun kami harus mencetak gol untuk memenangkan pertandingan,"

2 dari 4 halaman

Cukup Puas

Meski seret gol, Xavi mengaku cukup puas dengan permainan Barcelona. Ia menilai timnya bermain dengan baik secara keseluruhan.

"Saya senang dengan cara kami bertahan. Kami memberikan tekanan yang bagus saat kehilangan bola, namun memang kami kurang tajam di kotak penalti dan itu bisa membuat kami kalah,"

"Kami harus lebih berani untuk masuk ke kotak penalti. Kami harus lebih berani dalam duel satu lawan satu, namun secara umum saya puas dengan penampilan tim ini," ujarnya.

3 dari 4 halaman

Laga Berikutnya

Barcelona akan melakoni laga tandang pada dini hari nanti. Mereka akan menyambangi Estadio de La Ceramica untuk berhadapan dengan Villarreal.

Kemenangan menjadi harga mati bagi Barcelona. Karena kemenangan akan membuat mereka bisa naik peringkat di klasemen La Liga

4 dari 4 halaman

Klasemen La Liga

(Marca)

KOMENTAR