BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ini Penyebab Barcelona Kalah dari Valencia versi Quique Setien

26-01-2020 01:40 | Serafin Unus Pasi

Maxi Gomez merayakan golnya ke gawang Barcelona, Sabtu (25/1/2020) (c) AP Photo Maxi Gomez merayakan golnya ke gawang Barcelona, Sabtu (25/1/2020) (c) AP Photo

Bola.net - Manajer Barcelona, Quique Setien membeberkan penyebab timnya kalah dari Valencia tadi malam. Setien menyebut bahwa timnya masih belum memahami dengan baik gaya bermain yang ia inginkan.

Seperti yang sudah diketahui, Setien merupakan wajah baru di kursi pelatih Barcelona. Ia baru sekitar dua minggu menangani El Blaugrana menggantikan Ernesto Valverde yang dipecat manajemen Barca.

Setelah meraih dua kemenangan beruntun sebagai manajer Barca, Setien akhirnya merasakan kekalahan perdananya. Kekalahan itu didapatkan setelah timnya tumbang 2-0 di markas Valencia.

Setien menilai penyebab kekalahan timnya karena timnya belum memahami sepenuhnya taktik yang ia terapkan. "Banyak pemain kami yang di atas kertas memahami apa yang saya inginkan, namun penerapannya di lapangan berbeda," beber Setien kepada Mundo Deportivo.

Baca penjelasan lengkap sang manajer di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Bukan Salah Satu Pemain

Beberapa pihak menilai salah satu pemain yang tampil buruk di laga ini adalah Frenkie De Jong. Namun Setien menampik anggapan tersebut.

"Saya rasa bukan hanya dia [De Jong] yang harus memperbaiki permainannya tetapi juga seluruh tim. Masalah kami saat ini hanyalah masalah pemahaman."

"Frenkie adalah pemain yang bagus dan sudah memainkan gaya bermain yang tetap dalam beberapa bulan terakhir sebelum kami meminta mengubah gaya bermainnya. Dia dan para pemain lain butuh waktu untuk memahami taktik yang saya inginkan."

2 dari 3 halaman

Performa Membaik

Pada kesempatan ini, Setien mengatakan bahwa timnya tidak sepenuhnya bermain buruk di laga ini. Ia menilai ada peningkatan dalam permainan timnya di babak kedua.

"Di babak pertama, kami membantu Valencia karena kami tidak bisa menemukan ruang yang tepat untuk menciptakan peluang yang bagus."

"Namun kami memperbaiki gaya bermain kami dan kami berhasil mendominasi Valencia. Beberapa pemain kami nyaris menciptakan gol di babak kedua, di mana itu tidak terjadi di babak pertama." ujarnya.

3 dari 3 halaman

Laga Berikutnya

Barcelona tidak punya banyak waktu untuk meratapi kekalahan ini.

Mereka harus mempersiapkan diri untuk menghadapi Leganes di babak 16 besar Copa Del Rey pada hari Jumat (31/1) nanti.

(Mundo Deportivo)

KOMENTAR