BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ini Dia 4 Pemain Kunci Real Madrid Untuk Mengarungi Musim 2020/21

03-09-2020 19:57 | Serafin Unus Pasi

Real Madrid juara La Liga 2019-2020. (c) AP Photo Real Madrid juara La Liga 2019-2020. (c) AP Photo

Bola.net - Pasca ditinggal mega bintang mereka, Cristiano Ronaldo, yang berlabuh ke Juventus di tahun 2018 silam, ternyata Real Madrid tetap mampu menunjukkan kualitasnya sebagai salah satu tim terbaik di dunia.

Hal ini dapat ditunjukkan Los Merengues ketika menjadi kampiun La Liga 2019-2020, setelah berhasil melewati musuh bebuyutannya yaitu Barcelona. Tentu keberhasilan Real Madrid, tidak lepas dari peran para pemain dan tangan dingin manajer mereka, Zinedine Zidane.

Sampai transfer musim panas dibuka, Los Blancos belum mendaratkan satu pemain pun ke Santiago Bernabeu guna mengarungi musim yang akan datang. Namun sudah ada beberapa nama pemain yang dikaitkan dengan raksasa Spanyol tersebut.

Melihat pergerakan transfer Real Madrid yang alot dan tidak terburu-buru, semakin membuktikan bahwa klub ini mempunyai skuad yang mendalam dan solid. Berikut ada empat nama yang dapat menjadi pemain kunci Los Galacticos semusim ke depan.

Simak analisis dibawah ini Bolaneters

1 dari 4 halaman

1. Karim Benzema

Selebrasi striker Real Madrid, Karim Benzema, usai menjebol gawang Villarreal. (c) AP Photo Selebrasi striker Real Madrid, Karim Benzema, usai menjebol gawang Villarreal. (c) AP Photo

Perginya Cristiano Ronaldo, membuat peran Benzema di Real Madrid semakin penting, pasalnya ia selalu menjadi andalan di lini depan bagi juru taktik asal Prancis, Zinedine Zidane. Musim lalu, pemain berusia 32 tahun tersebut menyumbang total 28 gol dan 11 assist dari 48 laga yang ia mainkan bersama Los Merengues.

Mengingat hanya dia satu-satunya striker senior murni yang El Real punya, maka tidak heran musim depan ia pun akan tetap mempunyai peranan yang penting di skuad utama dan terus mencetak gol untuk klub yang bermarkas di Santiago Bernabeu ini.

2 dari 4 halaman

2. Toni Kroos

Toni Kroos merayakan golnya ke gawang Celta Vigo di jornada 24 La Liga di Santiago Bernabeu, Senin (17/02/2020) dini hari WIB. (c) AP Photo Toni Kroos merayakan golnya ke gawang Celta Vigo di jornada 24 La Liga di Santiago Bernabeu, Senin (17/02/2020) dini hari WIB. (c) AP Photo

Lini tengah Real Madrid bisa dibilang menjadi salah satu yang tersolid sekarang, selain ada Luka Modric dan Casemiro, Toni Kroos pun turut andil menjadi bagian yang terpenting. Sejak mendarat di Santiago Bernabeu pada tahun 2014, pemain berkebangsaan Jerman ini tidak pernah tergantikan di lini tengah Los Galacticos.

Dilansir dari whoscored.com, pemain berusia 30 tahun tersebut mempunyai akurasi passing sebesar 93.5% pada musim 2019-2020. Mengingat perannya yang penting di Real Madrid dan memasuki umur yang senior, maka bukan hal yang mustahil dan sulit bagi ia untuk menatap musim yang akan datang.

3 dari 4 halaman

3. Raphael Varane

Raphael Varane (c) RMFC Raphael Varane (c) RMFC

Salah satu bek terbaik Real Madrid ini telah menunjukkan kelasnya bersama bek senior, Sergio Ramos, walaupun keduanya terpaut umur yang cukup jauh. Tetapi Varane berhasil menjadi salah satu bek terbaik di Eropa saat ini.

Bersama Ramos, ia mengawal pertahanan dengan baik dan solid. Sehingga ini menjadi salah satu faktor yang membuat El Real bisa menjuarai La Liga musim ini.

Usianya baru menginjak 27 tahun namun sudah menjadi pilihan utama di klub, maka masa depan yang cerah sudah menantinya.

Sembilan tahun sudah ia berkarir di La Liga dan setiap tahunnya selalu mempunyai peranan yang penting di Real Madrid, maka untuk mengarungi musim depan tidak perlu diragukan lagi kemampuannya.

4 dari 4 halaman

4. Thibaut Courtois

Keylor Navas menjadi kiper yang harus terpaksa angkat kaki dari Santiago Bernabeu ketika Courtois datang. Sejak saat itu, ia selalu menjadi pilihan utama yang akan mengawal mistar gawang Real Madrid.

Musim ini, Courtois telah mencatatkan 18 kali clean sheets dari total 34 pertandingan yang ia mainkan bersama El Real di La Liga.

Liga Spanyol bukan hal yang baru bagi pemain berkebangsaan Belgia tersebut, karena sebelum ia pindah ke Chelsea, pemain berusia 28 tahun ini sudah pernah menjajaki liga tertinggi di Spanyol dengan Atletico Madrid.

Jadi bukan hal yang mustahil bagi Courtois untuk menunjukkan konsistensinya bersama Los Merengues di musim depan.

(Bola.net/Hendra Wijaya)

KOMENTAR