BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ini Alasan Ronald Koeman Percaya Pemain Muda Barcelona

07-03-2021 10:30 | Aga Deta

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman. (c) AP Photo Pelatih Barcelona, Ronald Koeman. (c) AP Photo

Bola.net - Pelatih Barcelona, Ronald Koeman memiliki alasan tersendiri mengapa ia percaya pada para pemain muda seperti Ilaix Moriba.

Barcelona termasuk salah satu klub yang banyak memberi kesempatan pada para pemain muda di musim ini. Salah satu pemain muda yang diorbitkan Koeman adalah Moriba.

Moriba mencatatkan debut bersama Barcelona dalam laga melawan Cornella di Copa del Rey. Pemain 18 tahun itu kembali dimainkan saat Barcelona menang 2-0 atas Osasuna dalam ajang La Liga, Minggu (7/3/2021) dini hari.

Moriba masuk sebagai pemain pengganti dalam pertandingan melawan Osasuna. Ia mampu mencetak satu gol untuk membawa timnya meraih kemenangan di El Sadar.

Ini menjadi gol perdananya bersama Barcelona sejak debutnya di tim utama pada 21 Januari 2021. Moriba bergabung dengan sejumlah pemain muda seperti Pedri, Ansu Fati, Ronald Araujo, Oscar Mingueza dan Riqui Puig di skuad senior Barcelona.

1 dari 3 halaman

Percaya Pemain Muda

Terkait keputusannya memberi kesempatan para pemain muda ke skuad senior Barcelona tersebut, Koeman memiliki alasannya sendiri. Koeman menilai pemain muda merupakan masa depan klub.

"Pemain-pemain seperti Pedri, Ilaix, Riqui, Mingueza dan Araujo menunjukkan bahwa mereka memiliki masa depan yang besar," kata Koeman dilansir Marca.

"Sebagai pelatih, saya selalu memberikan kesempatan kepada para pemain muda karena mereka adalah masa depan klub."

2 dari 3 halaman

Performa Moriba

Moriba mencetak gol perdananya untuk Barcelona dalam pertandingan melawan Osasuna pada menit ke-83. Koeman mengaku senang melihat kontribusi yang diberikan Moriba di laga ini.

"Dia [Moriba] mencetak gol yang luar biasa hari ini," lanjutnya.

"Setiap kali dia masuk ke tim, dia menambahkan sesuatu. Dia bagus dalam penguasaan bola dan secara fisik kuat. Dia berusaha untuk lebih sering berada di tim utama."

3 dari 3 halaman

Klasemen La Liga

Sumber: Marca

KOMENTAR