BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ini Alasan James Rodriguez Kesulitan Bersinar di Real Madrid

14-07-2020 21:09 | Dimas Ardi Prasetya

James Rodriguez (c) AP Photo James Rodriguez (c) AP Photo

Bola.net - Eks striker Real Madrid Fernando Morientes mengakui James Rodriguez memang pemain yang jempolan, namun ia memang tidak cocok saja dengan taktik yang digunakan Los Blancos.

James mencuri perhatian dengan performanya yang apik di Piala Dunia 2014 silam. Sejumlah klub berlomba meminangnya akan tetapi pada akhirnya ia menerima pinangan Madrid.

James sejauh ini telah mencatatkan 125 penampilan bersama Madrid di semua ajang kompetisi. Ia mencatatkan 37 gol dan 42 assist.

Akan tetapi ia kerap keluar masuk tim. Ia tak benar-benar bisa membuat dirinya jadi penggawa inti Madrid secara reguler.

1 dari 2 halaman

Tak Cocok di Madrid

James Rodriguez sempat dipinjamkan ke Bayern Munchen. James juga kerap disebut akan dilepas namun sampai sekarang ia terus bertahan di Santiago Bernabeu.

Fernando Morientes angkat bicara soal nasib buram James di Real Madrid. Ia merasa sang gelandang tak bisa sukses di Los Blancos karena ia tak cocok dengan taktik yang digunakan tim asuhan Zinedine Zidane tersebut.

Morientes juga menegaskan James sebenarnya pemain berkualitas. Jadi ia yakin pemain kidal itu akan bisa meraih sukses jika menemukan klub yang tepat baginya.

"Ia memiliki bakat hebat dan ia adalah pemain istimewa tetapi tidak cocok dengan sistem taktis Real Madrid. Saya yakin ia bisa berhasil di tim lain," serunya pada La Liga TV.

2 dari 2 halaman

Nyaris Hengkang Musim Lalu

Sebelumnya James Rodriguez mengaku ia nyaris meninggalkan Real Madrid. Hal itu terjadi pada musim lalu.

"Saya mendapatkan penawaran yang sangat bagus dari salah satu klub Spanyol, namun Real Madrid memutuskan untuk menolak tawaran itu. Saya sendiri enggan mengungkapkan nama klubnya," akunya.

"Pada saat itu saya merasa transfer itu sudah hampir kelar, namun mereka tidak mengizinkan saya bergabung dengan klub itu. Mereka ingin saya bergabung dengan klub lain," ungkap James.

James Rodriguez sendiri belakangan ini dikaitkan dengan Manchester United. Sementara itu Real Madrid diklaim bersedia memangkas harga jualnya sampai 50 persen.

(LaLiga TV)

KOMENTAR