BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Ingat, Jangan Buat Lionel Messi Marah

10-02-2020 11:20 | Richard Andreas

Bintang Barcelona, Lionel Messi (c) AP Photo
Bintang Barcelona, Lionel Messi (c) AP Photo

Bola.net - Akhir-akhir ini Lionel Messi dibuat frustrasi karena berbagai masalah. Mulai dari masalah internal Barcelona dengan Eric Abidal, sampai dengan kesulitan di lapangan karena cedera Luis Suarez.

Messi pun memaksa bermain meski pahanya bermasalah, dia sebenarnya belum mencapai level terbaik sampai saat ini. Juga, kabarnya Messi sempat bertengkar dengan Marc-Andre Ter Stegen beberapa hari lalu.

Menurut Goal internasional, jika skala frustrasi ini diperluas lagi, Messi jelas kecewa karena Barcelona gagal memulangkan Neymar musim panas lalu. Skuad Barca yang sekarang pun tidak cukup tangguh bersaing di Liga Champions beberapa musim terakhir.

Kendati demikian, Messi justru berbahaya ketika dibuat kesal karena frustrasi. Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Jangan Buat Messi Marah

Messi juga punya catatan buruk di La Liga musim ini. Dia membuat 11 tembakan tanpa mencetak gol saat melawan Calencia, juga 10 percobaan gagal kontra Levante.

La Pulga tentu berharap memperbaiki torehan tersebut ketika menyambangi kandang Real Betis, Estadio Benito Villamarin, Senin (10/2/2020). Barca menang 3-2, tapi Messi gagal mencetak gol meski membuat empat percobaan.

Messi kecewa, kesal, marah. Namun, dia tetap merupakan pemain terpenting yang menentukan hasil akhir. Artinya, seburuk apa pun kondisi Messi, dia tetap berbahaya.

Tiga gol Barca semuanya datang lewat assists Messi. Memang tidak mencetak gol, tapi assist ini membuktikan peran dan kerja keras Messi di lapangan.

2 dari 2 halaman

Tidak Bisa Dihentikan

Tiga assists Messi tidak datang dengan mudah, dua di antaranya dari situasi bola mati. Dia membopong tim untuk memetik kemenangan yang sangat penting.

Di tengah konflik panas dengan Abidal, setelah kegagalan di Copa del Rey, kemenangan ini sangat penting untuk mendorong kebangkitan Barca. Khususnya karena Real Madrid berhasil menang beberapa jam sebelumnya.

Kemenangan ini pun jadi dorongan besar untuk Messi. Sekali lagi, dia membuktikan bahwa terkadang masih mungkin menghentikannya mencetak gol, tapi mustahil menghentikan sinarnya, entah seberapa frustrasinya Messi.

Sumber: Goal

KOMENTAR