BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ikut Laga Internasional, Striker Real Madrid Ini Bawa Oleh-oleh Cedera

09-09-2019 06:00 | Yaumil Azis

Striker Real Madrid Luka Jovic. (c) AP Photo Striker Real Madrid Luka Jovic. (c) AP Photo

Bola.net - Kabar buruk menimpa salah satu penggawa Real Madrid, Luka Jovic. Pemain yang berposisi sebagai penyerang tersebut pulang dengan membawa cedera usai berkiprah bersama negaranya, Serbia.

Jovic merupakan salah satu dari lima rekrutan anyar Real Madrid pada musim panas kemarin. Ia diboyong dari Eintrach Frankfurt dengan mahar yang terbilang cukup tinggi, yakni 60 juta euro.

Ia diharapkan bisa menjadi andalan di lini depan klub berjuluk Los Merengues tersebut. Namun dengan menanjaknya performa striker lainnya, Karim Benzema, pemain berumur 21 tahun itu pun lebih sering terlihat menduduki bangku cadangan.

Sampai saat ini, Jovic baru mendapatkan satu kali penampilan dengan status starter, tepatnya saat Real Madrid berhadapan dengan Villarreal di ajang La Liga pekan lalu. Sementara dua laga lainnya ia lakoni sebagai pengganti.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Luka Jovic Alami Cedera

Harga mahal yang dikeluarkan Real Madrid untuk memboyongya tidak serta merta membuat Jovic otomatis mendapatkan satu tempat di tim inti sang pelatih, Zinedine Zidane. Ia harus berjuang dan menantikan masa di mana performa Benzema kembali menurun.

Sayangnya, perjuangannya tersebut harus tertunda. Jovic dinyatakan cedera usai membela Serbia kala melawan Portugal di ajang kualifikasi Piala Eropa 2020, Minggu (9/9/2019).

Padahal Jovic tidak tampil lama pada pertandingan tersebut. Ia baru masuk saat permainan menyisakan tiga menit untuk menggantikan penyerang senior, Luka Milivojevic.

"Dalam laga melawan Portugal, ia kembali mengalami cedera seperti yang diderita saat bergabung dengan skuat timnas, dan kini sedang menjalani pemeriksaan oleh tim medis, dipastikan bahwa dirinya tak akan bermain hari Selasa ini (waktu setempat) melawan Luksemburg," bunyi pernyataan Timnas Serbia, seperti yang dikutip dari Goal International.

2 dari 2 halaman

Menambah Duka Serbia

Kabar buruk tersebut kian menambah duka Serbia. Pasalnya, kans mereka untuk ikut serta dalam ajang Piala Eropa 2020 mendatang sedang menipis pada saat ini.

Kondisi semakin runyam setelah mereka tumbang atas Portugal dengan skor 2-4. Sampai saat ini, tim asuhan Ljubisa Tumbakovic tersebut baru meraih satu kemenangan dari empat laga Grup B yang sudah dijalani. Mereka juga menempati posisi empat dengan koleksi empat poin.

Namun mereka masih bisa naik ke peringkat tiga andai mampu meraih tiga poin saat bertemu Luksemburg hari Rabu (11/9/2019) mendatang. Pertandingan itu sendiri akan berlangsung di markas lawan, Stade Josy Barthel.

(Goal International)

KOMENTAR

Filip Kostic - Sang Pembuat Perbedaan milik Eintracht Frankfurt