BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Iker Casillas Mundur dari Pencalonan Presiden PSSI-nya Spanyol, Ada Apa?

16-06-2020 04:40 | Ari Prayoga

Iker Casillas (c) AP Photo Iker Casillas (c) AP Photo

Bola.net - Legenda Real Madrid, Iker Casillas memutuskan untuk mundur dari pencalonannya menjadi presiden federasi sepak bola Spanyol RFEF.

Sebelumnya pada Februari lalu, Casillas mengumumkan bahwa dirinya maju menjadi calon presiden RFEF dalam pemilihan yang bakal digelar pada Agustus mendatang.

Dengan keputusannya ini, maka kini sang incumbent, Luis Rubiales menjadi calon tunggal dalam pemilihan nanti dan hampir dipastikan akan kembali terpilih.

1 dari 2 halaman

Alasan Iker Casillas

Lewat sebuah surat yang ia unggah di akun Twitter pribadinya pada Senin (15/6/2020), Casillas menjelaskan alasan di balik keputusannya mundur dari pencalonan menjadi presiden RFEF.

"Saya menginginkan proses pemilihan yang adil, transparan, dan benar-benar partisipatif, demi mencari yang terbaik untuk sepak bola Spanyol, tetapi bukan cara itu yang dipilih," tutur Casillas.

"Saya harap dalam pemilihan selanjutnya, hal tersebut bisa terjadi dengan saya atau dengan kandidat yang lain," tambahnya.

2 dari 2 halaman

Prestasi Iker Casillas

Casillas menjadi salah satu pemain tersukses dalam sejarah sepak bola Spanyol. Bersama Real Madrid, kiper berjulukan 'Santo Iker' itu sukses meraih sederet gelar bergengsi, termasuk lima trofi La Liga dan tiga gelar Liga Champions.

Prestasi tak kalah mentereng juga diraih Casillas bersama tim nasional Spanyol. Bertindak sebagai kapten, ia sukses membawa negaranya menjadi juara EURO 2008 dan 2012 serta Piala Dunia 2010.

Sumber: Twitter @IkerCasillas

KOMENTAR